Siswi SMK Negeri 27 Gelar Fashion Show Busana dan Kecantikan Kulit


Sebagaimana program pembelajaran yang dilakukan di SMK Negeri 27 Jakarta, berbasis kompetensi dan dirancang sebagaimana tuntutan dunia kerja, bertempat di Aula SMKN 27,  siswi jurusan Butik/Tata Busana menggelar Fashion Show.

Menurut Kepala Sekolah SMK Negeri 27 Jakarta, Drs Sudiono, MM, bahwa busana yang dikenakan dalam fashion show ini adalah busana karya siswi itu sendiri, dengan kegiatan seperti ini maka diharapkan para siswa-siswi memperoleh pengalaman belajar untuk dapat mengembangkan potensi masing-masing serta menguasai secara tuntas tahap demi tahap kompetensi yang dipelajarinya.

Teori kejuruan akan mengukur pengetahuan dan pemahaman peserta didik akan landasan keilmuan, disamping untuk menguji analisis daya fikir, nalar dan penyelesaian masalah. Demikian juga Fashion Show ini, untuk mengukur peserta uji dalam menyelesaikan sebuah tugas, atau membuat suatu produk sesuai tuntutan standar kompetensi. Jadi  ditahun ini peserta dituntut untuk membuat tiga model yaitu Busana Muslim, Busana Kerja dan Busana Pesta.

Yang lebih membanggakan kita semua, dari 46 siswa semuanya mampu membuat suatu busana yang diharapkan dunia industri bisa menjembatani sehingga bisa laku dipasaran, papar Sudiono.

Hal senada juga diungkapkan Kasudin Dikmen Jakarta Pusat, Drs H Zaenal Abidin, Mpd, bahwa peragaan karya siswa-siswi sebagai bahan evaluasi dan uji kompetensi merupakan tuntutan suatu perkembangan didunia mode dan dunia desain butik, dimana kita di Jakarta harus bisa mensejajarkan diri dengan kota-kota besar yang ada di dunia, yang menjadi pusat mode, diharapkan nanti kita berharap kedepan para lulusan SMKN 27 akan mampu meningkatkan kualitasnya sehingga bisa sejajar dengan para desainer dari kota –kota Mode yang ada di dunia ini, karena Jakarta adalah Ibukota Negara, maka lulusannya juga harus bisa sejajar dengan lulusan SMK diseluruh Dunia, tegasnya.

Kabid SMK Disdik DKI, Rita Aryani, juga mengaku bangga dengan karya –siswi SMKN 27 ini, karena dengan Fashion Show seperti ini juga akan menumbuhkan kreatifitas kompetensi anak sesuai program keahliannya masing-masing, kita juga bangga SMKN 27 ini memiliki pendidikan khusus mengenai kecantikan kulit dan kecantikan rambut, oleh karana itu saya berharap agar seluruh jajaran SMKN 27 bisa mengembangkan kreatifitas sesuai kompetensinya, karena semakin lama kompetensi itu terus berkembang, tingkatkan kerjasama dengan dunia industri.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA