USAHID Jakarta Gelar Wisuda Sarjana dan Pasca Sarjana

Bertempat di Puri Agung Hotel Sahit Jaya, Universitas Sahid Jakarta pada Kamis (22/3) kembali menggelar Wisuda Sarjana, Pasca Sarjana dan Diploma, yang ke 31, dan kali ini Usahid Jakarta meluluskan sebanyak 339 wisudawan dari 5 Fakultas,  yaitu 161 orang program S-1 dan D3   Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM), 21 orang  Fakultas Teknologi Industri Pertanian (FTIP) , 11 orang Fakultas Hukum (FH) , 12 orang Fakultas Teknik (FT) dan 122 orang Fakultas Ekonomi (FE).  11 orang Program Magister S - 2  dan 1 orang Program Doktor (S3) Sekolah Pasca Sarjana.
Jefri Audi Wempi adalah peraih Doktor dibidang Ilmu Komunikasi dan Jefri merupakan alumni pertama Program Doktor Ilmu Komunikasi SPS Usahid. Karena Usahid adalah PTS pertama di Indonesia yang menyelenggarakan Program Doktor bidang Ilmu Komunikasi. Ungkap Rektor Usahid, Prof. Dr. Hj. Sutyastie Soemitro Remi, SE, MS.
Lebih jauh ditegaskan, bahwa Tema wisuda ke 31 Tahun Akademik 2011/2012, adalah ” Optimalisasi Peran Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Menjaga Integrasi Bangsa”. Dimana orasi ilmiah akan dibawakan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Ir H Tifatul Sembiring, dan Universitas Sahid Jakarta juga mengucapkan terimakasih pada orangtua wisudawan yang telah mempercayakan Usahid untuk mendidik anaknya dalam meraih cita-citanya. Semoga ilmu yang didapat dapat dimanfaatkan untuk membangun masyarakat, bangsa dan negara, pinta Rektor Usahid.

Sementara dalam Orasi Ilmiahnya, Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Ir. H. Tifatul Sembiring, memaparkan mengenai potensi TIK (Teknologi Informasi & Komunikasi), dalam membangun karakter bangsa ini yang perlu ditindaklanjuti dengan cermat terutama dari sisi peluang dan tantangan yang ditawarkan.
Peningkatan efektivitas kecepatan dan kemudahan akses hubungan antar belahan dunia satu dengan dunia lainnya, telah menghilangkan sekat-sekat antar negara di dunia serta membuka peluang akses, komunikasi jarak jauh secara langsung maupun tidak langsung yang efektif, dan membuka peluang untuk pengelolaan dan pendayagunaan informasi dalam volume yang besar secara cepat dan akurat.
Manfaat perkembangan teknologi informasi dan komunikasi mulai dari yang sangat sederhana sampai yang tercanggih (TIK-internet) dapat berdampak semakin besar terhadap kehidupan manusia yaitu literasi teknologi telah memfasilitasi penambahan dan pendalaman pengetahuan, yang pada gilirannya memfasilitasi penciptaan pengetahuan, yang selanjutnya lagi dapat mendorong terciptanya teknologi informasi dan komunikasi yang baru.
Sementara tantangan yang dihadapi oleh bangsa ini terkait TIK adalah munculnya budaya yang serba instan dari TIK yang cenderung mengikis nilai-nilai luhur kehidupan.  Oleh karena itu, selain patut diapresiasi, namun juga perlu diwaspadai, diantaranya, informasi  yang tersaji diinternet bermacam-macam, mulai dari yang sangat bermanfaat karena relevan dengan kebutuhan pengunduh, sampai yang sangat merugikan karena kurang cocok dengan tingkat perkembangan anak. Di harapkan masyarakat membantu penciptaan iklim yang kondusif dalam melaksanakan maupun menerima pemberitaan media lokal maupun internasional melalui pendekatan Informasi Benar yang positif demi terjaganya integrasi bangsa yang berkarakter, paparnya.          

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA