HAORNAS 2015, UNJ BERIKAN PENGHARGAAN BAGI ATLET BERPRESTASI

Dalam mengisi peringatan Hari Olahraga Nasional, jajaran Rektorat Universitas Negeri Jakarta terus berupaya mendorong Mahasiswa untuk terus berprestasi, salahsatunya adalah memberikan Piagam penghargaan serta uang pembinaan dan Beasiswa bagi Mahasiswa yang punya prestasi di tahun 2015 ini.

Disela acara peringatan HAORNAS di Kampus B UNJ tersebut, Rektor UNJ Prof. Dr Djaali menjelaskan, bahwa pemberian penghargaan pada Mahasiswa berprestasi rutin diberikan setiap tahun, dan UNJ juga mendorong aktifitas olahraga bagi para mahasiswa, dan pihaknya bersyukur setiap iven nasional maupun internasional mahasiswa UNJ mampu menyumbangkan prestasi kejuaraan.

Berbagai sarana dan prasarana olahraga di UNJ juga terus ditingkatkan guna mewujudkan prestasi yang lebih baik, kita harus secara bersama-sama membangkitkan kembali kejayaan olahraga di Indonesia, termasuk pembinaan para Dosen, Pelatih Olahraga, secara berkala kita berikan penghargaan bagi olahragawan terbaik, bahan Universitas Negeri Jakarta juga memberikan kesempatan bagi Siswa-siswi SMA/K yang berprestasi, khususnya dibidang Olahraga untuk masuk UNJ dengan jalur Prestasi, sehingga pembinaan prestasi mereka di Kampus akan semakin baik, ungkap Prof Djaali dengan tegas.

Hal yang sama juga diungkapkan Dosen UNJ yang juga Pembina Olahraga, Mustara Musa. Bahwa UNJ saat ini sedang mempersiapkan para Mahasiswa untuk menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa yang akan digelar di Aceh, bagaimana momentum Hari Olahraga Nasional ini akan membangkitkan kembali semangat untuk meraih prestasi. Dimana Mahasiswa UNJ nantinya akan bergabung dengan Tim Mahasiswa Provinsi DKI Jakarta, dan kita akan mengirimkan 40% cabang olahraga yang ada, kita berharap mahasiswa UNJ akan lebih banyak lagi menyumbangkan Medali bagi Kontingen Mahasiswa DKI Jakarta, paparnya.

Saat disinggung pembinaan mahasiswa, Mustara Musa berharap akan ada kepedulian yang lebih besar lagi dari Pemerintah RI pada pembinaan dilingkungan Kampus, karena Usia Mahasiswa adalah Usia Emas bagi pembinaan atlet, dimana di negara besar selalu mempercayakan Lembaga Pendidikan Tinggi untuk meningkatkan prestasi para Olahragawan di negara tersebut, oleh sebab itu kami berharap Dinas Olahraga Provinsi DKI Jakarta maupun Kemenpora akan bisa membangun sinergi dan kerjasama dengan UNJ, harapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA