PORSADIN 2 Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Siapkan Peserta Tingkat Nasional

Bertempat di Halaman SMK 1 Yayasan PKP Ciracas, Jakarta Timur ( 13/9). Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Dr.H.Abdurrahman,M.Ag didampingi Kepala Bidang Pakis H.Komaruddin dan Ketua DPW FKDT DKI Jakarta H. Nuruddin membuka secara resmi pagelaran Pekan Olah Raga dan Seni Diniyah Takmiliyah ( PORSADIN ) Ke 2  Tingkat Provinsi DKI Jakarta

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil H Abdurrahman menyampaikan ucapan selamat bertanding kepada para peserta lomba Porsadin dan mengikuti lomba dengan penuh semangat dan menjaga sportifitas. Saya juga berharap kepada dewan juri untuk menilai  dengan penuh tanggung jawab, adil dan menggunakan hati nuraninya.

Kepada anak-anakku sekalian peserta lomba porsadin ini yang menjadi utusan / perwakilan dari masing-masing kota, semoga ada diantara para peserta lomba ini akan mewakili DKI Jakarta untuk dilombakan PORSADIN  tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada Bulan November tahun 1015 di Tanggerang Selatan, Banten, Semoga DKI Jakarta  nanti bisa menunjukan   prestasinya  sebagai Juara Umum,  ungkap  Abdurrahman.

Pada wartawan H Abdurrahman juga mengaku bahwa pihaknya akan terus mendukung kegiatan Porsadin ini, karena anak-anak Madrasah Diniyah itu tidak hanya berkutat pada persoalan Keagamaan semata,  tetapi persoalan olah raga dan seni  dalam rangka membina kejiwaan  anak, karena pepatah arab mengatakan,  didalam badan yang  sehat  terdapat pikiran yang sehat.

Seluruh pemenang akan kita bina secara khusus untuk menghadapi iven Porsadin tingkat nasional, apalagi Kontingen DKI Jakarta telah bertekad untuk menjadi juara I dan Juara Umum ditingkat Nasional, dan Jakarta juga menjadi barometer pembinaan bagi daerah lain, ini kita semua harus kerja keras, tegas Kakanwil Kemenag DKI Jakarta.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Panitia Porsadin yang juga Ketua DPW FKDT DKI Jakarta H. Nuruddin, bahwa melalui PORSADIN ini kita ingin menggali potensi dibidang Olahraga dan Seni pada siswa Madrasah Diniyah, karena anak-anak didik Madrasah Diniyah juga akan mengisi pembangunan bangsa di masa depan.

Disamping itu kita juga akan lebih memperkenalkan pada masyarakat luas, saat ini masih banyak masyarakat yang tidak mengerti pendidikan Diniyah, sebagai pendidikan formal, oleh sebab itu melalui Pekan Olah Raga dan Seni Diniyah Takmiliyah ini, masyarakat akan semakin mengenal keberadaan pendidikan Diniyah, mulai dari SD, SMP dan SMA, dimana siswa Diniyah di Provinsi DKI Jakarta berjumlah 22 ribu siswa, dan pendidikan Madrasah Diniyah juga ada di beberapa daerah diseluruh Indoneia, kita ingin menegaskan bahwa pendidikan Diniyah itu ada, ungkap H Nuruddin.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA