Satgas Anti Narkoba Kec. Ciracas Dukung Program P4GN

Sekretaris Camat Kecamatan Ciracas Mujiono  mengatakan (BNNP)  DKI Jakakta untuk menyampaikan tentang bahaya narkoba terutama bagi teman sejawat di instansi masing- masing. Sehingga lingkungan kerja akan menjadi imun dan pegawai memiliki pola pikir, sikap dan terampil menolak tawaran penggunaan narkoba sehingga seterusnya lingkungan kerja  tersebut akan bebas dari peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.

”Pembentukan Satgas di lingkup kerja Kecamatan Ciracas  ini untuk memberi pengatahuan kepada  peserta terutama tentang Pencegahan dan Pemerantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkoba (P4GN), dan secara aktif melakukan ketok tular baik di lingkungan kerja, masyarakat serta keluarga,”ujar Supriyanto. 

Disisi lain Mujiono berharap peran satgas anti narkoba diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap upaya mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk ikut menyatakan perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta dr. Shilvya Febrina Iraman meyatakan pembentuka Sargas di lingkunga kerja berkaitan erat dengan visi BNN tahun 2015, menjadikan masyarakat Indonesia bebas narkoba, menjadikan masyarakat Indonesia imun terhadap penyalahgunaan narkoba yang lakukan lewat program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

”Pembentukan Satgas anti Narkoba Kacamatan Ciracas untuk mendukung program pemerintah agar Indonesia terbebas dari bahaya Narkoba 2015. Dengan semakin pahamnya Masyarakat pada dampak dan bahaya Narkoba, nantinya satgas bisa melakukan pengawasan pada lingkungan kerja, keluarga dan lingkungan sekitarnya,”urai Shilvya

Sementara Gede Arif  Hartanto Penyuluh Seksi Pemberdayaan Masyarakat selaku narasumber menyampaikan materi Kebijakan Penjangkauan.

”Tugas satgas bisa menjadikan dirinya sebagai penjangkau itu untuk menyampaikan pesan bahwa pecandu dan penyalahguna narkoba lebih baik di rehabilitasi dari pada di pidana hal ini merupakan amanat UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika,mengingat DKI Jakarta sebagai barometer Nasional saat ini menduduki peringkat pertama dalam korban penyalahguna yaitu mencap 7 % dari populasi penduduk DKI Jakarta atau 500.000 orang,”tergas Arif

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA