Pekan Museum Thamrin Tingkatkan Nilai Kepahlawanan Generasi Muda

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Museum Juang 45 dan Museum Thamrin menggelar “Pekan Museum Thamrin”, dengan menampilkan beberapa kesenian Betawi, pameran produk unggulan masyarakat dalam bazar yang digelar warga sekitar juga disajikan jajanan tradisional, bahkan warga juga bisa berbelanja sambil menikmati aneka hiburan kesenian tradisional Betawi.

Dalam laporannya, Kepala Museum Sejarah Jakarta, Museum Juang 45 dan Museum Thamrin Enny Prihatini menjelaskan, bahwa Pekan Museum Thamrin digelar mulai 23 hingga 30 Oktober 2015, berbagai kegaitan digelar mulai dari Pergelaran Kesenian Betawi, Lomba Puisi, Lomba Teatrikal, Lomba Tari Betawi. Lomba Galasing serta lomba yang lain, dengan tujuan untuk membangun nilia-nilai kejuangan yang di tanakan M Husni Thamrin pada Generasi Muda dan Pelajar, serta sebagai sarana pelestarian Budaya Betawi, tegasnya.


Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, yang diwakili Kabid Pemberdayaan Masyarakat, Asiantoro menegaskan, bahwa Muhammad Husni Thamrin merupakan sosok Putra Terbaik Betawi yang juga Negara telah memberikan penghargaan sebagai Pahlawan Nasional.

Banyak pembangunan Jakarta yang telah ia perjuangkan, baik dalam pembangunan sarana dan prasarana maupun fasilitas Olahraga, bahkan di rumah milik MH Thamrin ini dahulu juga menjadi bukti sejarah perjuangang bangsa, dimana Lagu Indonesia Raya yang diciptakan oleh WR Supratman juga pertama kali di nyanyikan ditempat ini, paparnya.

Melalui Pekan Museum Thamrin dengan berbagai penampilan kesenian serta aneka lomba yang memiliki nilai kejuangan ini, juga diharapkan akan menjadi tonggak sejarah meningkatkan nilai kejuangan pada Genarsi Bangsa serta dapat meningkatkan kunjungan museum, papar Asiantoro.



0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA