Bukber PMI Jaktim, Santuni 200 Anak Yatim

Palang Merah Indonesia (PMI) Kepengurusan Kota Jakarta Timur, pada Rabu (22/6) juga menggelar Buka Puasa Bersama, turut mengikuti acara tersebut, 200 anak Yatim Piatu serta anggota Palang Merah Remaja Kota Administrasi Jakarta Timur, terlihat dihadir memberikan sambutan, Sekretaris Kota (Sekko)  Jakarta Timur Junaidi. Sementara Penceramah dalam Bukber tersebut adalah KH Munawir.

Sekretaris PMI DKI, Samsul. K dalam sambutannya menegaskan, bahwa pihaknya bersyukur dengan kegiatan Bhakti Ramadhan PMI Jakarta Timur ini, DMI DKI mangapresiasi  kegiatan rutin tahunan yang tetap semarak ini, semoga akan berdampak pada peningkatan kinerja PMI Jaktim dan semakin dikenal di masyarakat luas, pintanya.

Dalam sambutanya, Junaidi menegaskan, bahwa Pengurus PMI Jaktim ini adalah mantan pejabat dilingkungan Pemkot Jakarta Timur, sehingga pihaknya yakin seluruh jajaran pengurus benar-benar mengerti dan memahami masalah sosial di Jakarta Timur, mereka adalah orang-orang yang peduli dengan kemanusiaan. Sehingga pantaslah kalau hari ini memberikan bantuan 200 Sembako, dan sebelumnya juga telah membagikan 400 bingkisan sembako, ini sungguh luar biasa dan mudah-mudahan kegiatan seperti ini juga dapat digelar dan ditingkatkan.

Junaidi juga mengajak pada seluruh warga Jakarta Timur untuk dapat bersama-sama meningkatkan kepedulian sosial untuk kemanusiaan, karena PMI tidak bisa berdiri sendiri dalan aksi kemanusiaan.

Dalam kesempatan tersebut, Seko Jaktim juga menyampaikan program Beasiswa bagi anak-anak pemegang KJP, bahwa anak berprestasi dari keluarga kurang mampu, juga memiliki kesempatan untuk memperoleh beasiswa hingga Sarjana, asal bisa masuk di PTN, maka anak penerima KJP akan dibiayai hingga Sarjana oleh Pemda DKI, tegas Junaidi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA