Yayasan Masjid Nusantara Hadirkan Mobile Masjid Bantu Warga Jakarta

1 tahun sudah Mobile Masjid memberikan pelayanan masyarakat yang ingin melakukan aktivitas memenuhi kewajiban Sholat, khususnya warga Bandung, dan saat ini Yayasan Masjid Nusantara didukung Adira Insurance Syariah kembali menambah armada Mobile Masjid untuk memberikan fasilitas Sholat pada warga Jakarta.

Disela acara Jumpa PERS dalam peluncuran Mobile Masjid di Masjid At-Taqwa Pejaten, Pasar Minggu, Direktur Yayasan Masjid Nusantara, Hamzah Patdri, pada wartawan menjelaskan, bahwa pelayanan Mobile Masjid di Jakarta akan dilakukan ditempat Kantor maupun Taman yang jauh dari Masjid, sehingga umat Muslim dapat sholat pada waktunya di Mobile Masjid yang disediakan, namun demikian jika ada iven khusus, dan masyarakat ingin menghadirkan Mobile Masjid, maka akan kita hadir untuk memberikan pelayanan ditengah masyarakat.

Lebih jauh Hamzah menjelaskan, bahwa ide Mobile Masjid ini datang dari Ustad Sobirin, Ketua Yayasan Masjid Nusantara sebelumnya, karena kekhawatiran, bahwa ditengah keramaian, seperti konser musik, festival masyarakat, pertandingan sepak bola, terkadang masyarakat banyak berkumpul tapi minim sarana beribadah. Oleh sebab itu kita ingin menghadirkan Mobile Masjid pada iven-iven seperti tersebut diatas.

Beberapa fasilitas Sholat sudah disediakan Mobile Masjid,  seperti karpet, air wudhu, sandal, sarung/Mukena dan lainnya. "Jadi masyarakat nggak perlu repot-repot, tinggal ambil wudhu langsung naik ke Mobile Masjid untuk menjalankan ibadah Sholat. Dan Mobile Masjid Ini bisa menampung kurang lebih 20 orang untuk sholat, jadi tujuan utama kehadiran Mobile Masjid ini,  kita mendekatkan masyarakat dengan masjid, tegas Hamzah Patdri.


Mobile Masjid ini merupakan mobil perdana untuk wilayah DKI Jakarta. Sebelumnya kendaraan sejenis sudah beroperasi untuk wilayah kota Bandung, dengan respon yang sangat baik. Namun untuk di Jakarta saat ini baru 1 Mobile Masjid, oleh sebab itu saya mengajak pada Dunia Usaha, untuk dapat berpartisipasi dalam penyediaan Mobile Masjid, dengan dana CSR Perusahaan yang ada. Apalagi Wilayah DKI Jakarta cukup luas dan dengan satu Mobile Masjid untuk kota sebesar Jakarta masih banyak membutuhkan penambahan armada,  Karena itu pihaknya berharap akan ada mitra lainnya yang akan tertarik untuk membantu masyarakat melalui pengadaan Mobile Masjid seperti ini, ungkapnya.

Iman Ibnu Chaldrun, Imam Masjid At-Taqwa Pejaten juga menambahkan, bahwa pihaknya menyambut baik kehadiran Mobile Masjid ini, dan untuk sementara Mobile Masjid dari Yayasan Masjid Nusantara ini akan berpangkalan disini, sehingga akan lebih mudah jika dibutuhkan untuk bergeser di wilayah atau tempat lain, karena Mobile Masjid ini nantinya juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan Syiar Islam, seperti kegiatan Tablig Akbar dan kegiatan dakwah lainnya, yaitu Pendidikan bahkan pergelaran Seni Budaya Islami, tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA