Reses Ke.2 Drs.H.E. Syahrial Serap Aspirasi Masyarakat

Masa Reses ke - 2 DPRD DKI Prov DKi Jakarta tahun 2016, yang dilakukan oleh Drs. H.E Syahrial salah satu politisi dari Partai Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Dapil Jakarta Timur, selain melakukan reses yang merupakan ajang silaturahim anggota dewan dengan masyarakat, dengan tujuan untuk mendengar secara lsegala permasalahan dan persoalan yang terjadi di masyarakat juga diisi dengan buka bersama.

Reses dilaksanakan di jalan Mayjen Sutoyo Rt.001/014 kel. Cililitan kec. Keramat Jati Jakarta Timur , selasa 21 juni 2016 dimulai pukul 16'30 WIB. Kurang lebih 150 warga masyarakat dengan antusias menghadiri acara reses tersebut, hadir pula Lurah Cililitan Alamsyah, ketua RW, ketua Rt setempat, serta pengurus partai.

Dalam sambutannya Syahrial menyampaikan bahwa dalam reses ini berharap dengan mendatangi warga, bisa menyerap langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat selama ini " Bila ada permasalahan silahkan bapak dan ibu sampaikan kepada saya , sebisa mungkin bila itu untuk kepentingan bersama saya akan perjuangkan, dan bila memang hal itu bisa saya kondisikan hari ini pula, apa yang sekiranya menjadi permasalahan bapak ibu disini bila memungkinkan Insya Allah hari ini juga saya akan langsung telepon kepada instansi terkait ".

Kata sambutan dari Anggota DPRD tersebut langsung disambut baik oleh warga dengan menyampaikan beberapa keluhan , salah satu ketua RW setempat mengeluhkan tentang aplikasi Qlue yang saat ini mewajibkan mereka untuk selalu lapor, menurutnya hal itu merepotkan, dia merasa bukan PNS, tapi bila tidak melakukan hal ini akan dipecat., sementara dia merasa bahwa jadi ketua RW adalah pengabdian yang ingin dilakukan dengan sukarela tanpa paksaan. Penataan air,  permohonan kontener bak sampah, penataan PKL, penggusuran warga, serta persoalan Kartu Jakarta 

Pintar.


Janji Politisi PDIP dalam sambutan awalnya tersebut tidak hanya sekedar janji hal ini dibuktikan Setelah warga menyampaikan aspirasinya, nampak syahrial segera menanggapi keluhan warga tersebut dengan segera menepon kepala Suku Dinas UMKM DKI Jakarta Irwandi, dijawab dengan janji bahwa besoknya akan memerintahkan Kepala Dinas UMKM Jakarta Timur untuk meninjau ke lapangan dan syahrial meminta untuk segera ditindak lanjuti hasil peninjauan tersebut.

Acara reses yang sedianya akan dihadiri wakil Gubernur Djarot Syaiful Hidayat namun membatalkan secara mendadak karena diharuskan untuk menghadiri rapat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati, di Kantor DPP Pdi Perjuangan Diponegoro Jakarta Pusat, untuk itu syahrial menyampaikan permohonan maap kepada Masyarakat atas ketidak hadiran Wagub.

"Pak Wagub ini orangnya santun, enggak suka marah-marah, dan enggak asal main pecat. Nah nanti seandainya PDI-P mencalonkan beliau sebagai gubernur, masyarakat disini mau tidak memilih pak Djarot sebagai Gubernur atau Wakil Gubernur DKi Jakarta " Kata kata Syahrial seketika disambut dengan riuh dan tepuk tangan warga.

Disinggung mengenai pembangunan Kota Jakarta dalam rangka menyambut HUT Kepada wartawan dalam wawancaranya syahrial menyampaikan bahwa pembangunan di DKI Jakarta harus berimbang, bisa mengakomodir semua lapisan masyarakat, dan harus mengedepankan kepentingan masyarakat secara konkrit. Acara diakhiri dengan mendengarkan kultum dan doa bersama dilanjut dengan buka bersama.


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA