Walikota Jaktim Bambang Musyawardana Buka Bazar Ramadhan 2016 Di Rusunawa Pulogebang

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana bertempat di Rusunawa Pulogebang, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, pada Rabu (22/6), berkesempatan membuka Bazar Ramadhan 2016 tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Walikota mengajak warga Rusunawa Pulogebang untuk dapat memanfaatkan momen Bazar ini untuk memenuhi kebutuhan di bulan Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri, serta dengan bazar yang juga diisi produk warga Rusunawa, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga, masyarakat tidak perlu evoria dalam berbelanja, harus disesuaikan dengan kebutuhan, dan Pemkot Jaktim akan terus menyiapkan kebutuhan Ramadhan dan Lebaran, papar Bambang Musyawardana.

Hal yang sama juga diungkapkan  Asisten Perekonomian dan Administrasi Jakarta Timur, Eric Pahlevi Zakaria Lumbun, bahwa Bazar Ramadhan ini menjual berbagai produk usaha kecil dan menengah (UKM) dan aneka kebutuhan pokok (sembako) masyarakat dengan harga murah. “Produk yang dijajakan, dijual di bawah harga pasar, sehingga sangat membantu masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan Lebaran,” kata Eric.

Kegiatan Bazar Ramadhan diikuti para pedagang binaan dari unit-unit kerja terkait di lingkungan Pemkot Jakarta Timur. “Ada juga dari PD Dharma Jaya yang menjual daging dengan harga murah dan Bulog Divisi Regional Jakarta yang menjual sembako murah, Kegiatan Bazar Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang diadakan Pemkot Jakarta Timur pada bulan Ramadhan, menjelang hari raya Idul Fitri” kata Eric Pahlevi.

sementara ketua penyelenggara Bazar, yang juga Kabag Perekonomian Sutrisno menjelaskan, bahwa Kegiatan bazar akan digelar tiga hari, 22-24 Juni 2016 ini, juga sebagai bagian dari peringatan HUT DKI Jakarta yang sudah dicanangkan oleh Gubernur DKI Jakarta, kegiatan Bazar Ramadhan ini merupakan kegiatan Rutin yang digelar Pemkot Jakarta Timur, agar para pelaku UKM/IMKM binaan Pemkot Jaktim dapat memperoleh tempat untuk menjajakan produknya sehingga dapat berkembang serta dapat membantu masyarakat untuk memperoleh kebutuhan lebaran dengan harga yang murah.

Seluruh peserta adalah binaan Sudin Koperasi UMKM dan Perdagangan, Sudin Perindustrian dan  Energi, Sudin Pertanian serta binaan Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, juga beberapa Perusahaan dan Bulog, PD Jaya Dharma maupun Warga Rusunawa, dengan produk Fashion serta Kuliner, seluruh makanan yang dijajakan sudah dilakukan tes Badan POM DKI, dan hasilnya bersih dari bahan pengawet seperti Formalin maupun Borak, sehingga seluruh makanan layak dan sehat, ungkap Sutrisna.

Ditempat yang sama, Kepala UPT Rusunawa Pulogebang, Ageng Darmintono pada wartawan juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini bagai Gayung Bersambut, karena kita memang ingin lebih banyak iven yang digelar di Rusunawa Pulogebang ini, karena kita punya program Ekonomi Pemberdayaan, bagaimana warga Rusunawa dapat meningkatkan perekonomian mereka, bahkan tahun 2017 kita punya program Rusun Wisata, sehingga saat ini sudah banyak warga Rusunawa Pulogebang yang belajar Membatik, dengan cirikhas motif khusus, dan dengan banyaknya iven seperti ini, maka akan banyak pula warga masyarakat yang masuk ke Rusunawa Pulogebang, tegasnya.

Beberapa waktu lalu juga sudah digelar Jambore Koperasi, dan 4 Program unggulan diantaranya Ekonomi Kreatif, Kuliner, Pengelolaan Sampah dan Hidroponik, sehingga kita berharap tahun dengan lokasi ini menjadi Destinasi Wisata, banyak kuliner yang bisa dinikmati disini, seperti Ayam Bakar Kalijodo, Bubur Manado serta menu lain  yang bisa dinikmati disini, tegas Ageng Darmintono. (Pry).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA