10 Mahasiswa Jiangsu Agri-Anima Husbandry Vocational College, China Kunjungi STP Trisakti

Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti sukses menyelenggarakan program pertukaran pelajar (student exchange) yang merupakan tolak ukur penjaminan mutu proses akademik berkelas international yang telah dicapai STP Trisakti.

Jika beberapa waktu lalu, STP Trisakti telah mengirim Mahasiswa ke Jiangsu Agri-Anima Husbandry Vocational College, China. Kini STP Trisakti menerima balik mahasiswa dari China tersebut untuk belajar di STP Trisakti, Pertukaran Pelajar ini, dirancang agar mahasiswa dapat mengembangkan wawasan dan lingkup pergaulannya menjadi luas dengan atmosfer internasional di luar negeri, apalagi saat ini kita telah masuk ke Pasar Bebas ASEAN, dan tidak lama lagi akan ditambah dengan negara China, ungkap Humas STP Trisakti,  Verri Astuti.


Kegiatan pertukaran pelajar dari Jiangsu Agri-Animal Husbandry Vocational College Akademika Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, menerima 9 Mahasiswa dan 1 Dosen pendamping, mereka telah tiba di Kampus STP Trisakti yang berlokasi di jalan IKPN, Pesanggrahan, Tanah Kusir, Bintaro.

Pada hari libur, ke 10 tamu dari dari Jiangsu Agri-Animal Husbandry Vocational College, berkesempatan mengunjungi tempat-tempat Wisata di Jakarta, didampingi penterjemah yang juga Mahasiswa Pariwisata STP Trisakti, menyaksikan Bangunan Monumen Nasional, Museum Fatahillah dan Museum Wayang.

Ke 9 Mahasiswa dari negeri China tersebut, mengaku senang melihat Kesenian Tradisional Wayang Kulit, apalagi di Museum Wayang, juga terdapat Wayang Potehi,  salah satu jenis wayang khas Tionghoa yang berasal dari Tiongkok bagian selatan. Kesenian ini dibawa oleh perantau etnis Tionghoa ke berbagai wilayah Nusantara pada masa lampau dan telah menjadi salah satu jenis kesenian tradisional Indonesia., bahkan mereka sempat duduk didepan panggung pergelaran Wayang Kulit, di Auditorium Museum Wayang.

Tak ketinggalan, mereka juga menyantap Kuliner Indonesia, yang disajikan Restoran Mie Gajah Mada, agar mereka juga mengenal selera Indonesia. Dan untuk STP Trisakti turut mendampingi Wisata Museum Jiangsu Agri-Animal Husbandry Vocational College, Ibu Dian Octarin.  Ferri Astuti (humas) , ibu Lintang Kawurian (international program) bpk. Michael Khrisna (kemahasiswaan) bpk. Ivan Prasetya (Marketing) Cindy & Vicky Yulyan ( mahasiswa STP Trisakti, sebagai transleter bahasa Mandarin  (Nurul).


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA