Simulasi Jamnas Persiapan Menghadapi Jambore Nasional 2016

Bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menggelar Simulasi Jambore Nasional, acara yang digelar pada 19 hingga 23 Juli tersebut merupakan bentuk persiapan menghadapi Jambore Nasional yang akan berlangsung pada14 hingga 19 Agustus mendatang.

Ketua Panitia Pra Jambore Nasional Kak Murdhani Zuhri disela acara tersebut pada Wartawan menjelaskan Simulasi Jamnas ini akan diikuti oleh 500 peserta Penggalang dari Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten. Tujuannya untuk menguji tata kerja yang telah ditetapkan dalam petunjuk teknis dan operasional.

Simulasi Jamnas digelar pada Selasa 19 hingga 23 Juli 2016, dengan aneka kegiatan Seni Budaya, Teknologi, wawasan Petualangan, Kegiatan Air, Wisata, Karnaval, Keagamaan, Festival Kulinar serta Api Unggun, paparnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Kwarnas Kak Adyaksa Dault, bahwa Jambore Nasional sudah dekat, oleh sebab itu pada momen Simulasi Jamnas ini hendaknya dilakukan dengan baik, karena Simulasi merupakan cerminan apa yang akan kita lakukan dilapangan. Oleh sebab itu Persiapkan dengan baik pada Simulasi ini. Perencanaan yang matang akan menentukan  hasil pada kegiatan Jamnas nanti, ungkapnya.

Pada Jamnas akan diikuti 26 ribu Penggalang, dan ini butuh keiklasan kita semua untuk mensukseskan Jamnas tersebut, bagi seluruh Pengurus hendaknya iklas dalam bekerja, Pengurus harus benar-benar bisa mengurus dan bukan diurus atau menimbulkan urusan , karena yang kita urus adalah anak didik, Pramuka harus bisa mengamalkan Dasa Darma Pramuka, Suci dalam Fikiran, Perkataan dan dan Perbuatan,  kita punya tanggung jawab dalam membangun karakter anak Bangsa, dan menyiapkan Generasi Penerus bangsa dengan jiwa ksatria, berwawasan nasional serta berjiwa nasionalis.

Perencanaan yang matang dan Paripurna adalah separo dari keberhasilan, oleh sebab itu jadikan Simulasi Jamnas ini sebagai perencanaan maupun introspeksi, memperbaiki kekurangan, pinta Kak Adyaksa. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA