Kasal Gelar Halal Bihalal Bersama Awak Media

Dalam membangun kerjasama antara TNI Angkatan Laut dengan Media Massa, bertempat di Auditorium Denma Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur, kamis (28/07). Jajaran TNI AL menggelar Halal Bihalal dan Minum Kopi bersama, antara jajaran TNI AL dengan insan Media, hadir sejumlap Pimpinan Redaksi Media Televisi, Cetak dan Elektronik, maupun para Wartawan yang selama ini melakukan peliputan dilingkungan TNI, khususnya TNI AL.

Disela acara tersebut, TNI AL juga memberikan penghargaan pada sejumlah media yang terbanyak memberitakan kegiatan TNI AL selama 3 bulan terakhir, yang diserahkan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana Ade Supandi.

Dalam sambutannya, Kasal Laksamana Ade Supandi mengaku bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari janji dirinya saat menghadiri hari ulang tahun PERS, yang digelar di NTB beberapa waktu lalu, bahwa dirinya ingin menggelar kegiatan Cofee Morning 3 bulan sekali dengan para Wartawan, hal tersebut untuk membangun kerjasama yang baik, serta membangun wawasan para wartawan akan Tentara Nasional Indonesia, khususnya Angkatan Laut, agar dalam setiap tulisan tidak salah lagi, paparnya.

Laksamana Ade Supandi juga mengajak insan media untuk terus menggali dan menyebarkan informasi kegiatan TNI AL agar dapat menstimulasi dan  mentriger kesadaran maritim dalam masyarakat di Indonesia.

Kasal juga mengatakan, bahwa budaya maritim menjadi salah satu esensi kita menjadikan negara maritim. Maka bagaimana maritim itu menjadi kesadaran perilaku masyarakat, maritim harus menjadi satu subjek untuk menggali sumber daya kita," katanya.

Media massa dapat menggali informasi maritim, baik masalah pendidikan maritim, maupun masalah behavior. Untuk membangun budaya maritim maka Karakter maritim harus kita perkuat. Disini peran media massa sangat besar, pinta Laksamana Ade Supandi.

Sementara dalam sambutannya, Kepala Divisi Penerangan Angkatan Laut (kadispenal), Laksamana Pertama Edi Sucipto, SE. menegaskan, bahwa pihaknya berterimakasih pada para wartawan yang saat ini hadir, meskipun di beberapa kantor Kementrian melakukan serangkaian kegiatan serahterima jabatan, namun masih bisa hadir pada acara Halal Bihalal dan Minum Koffe bersama ini, sehingga hari ini hadir 150 wartawan dan Pimpinan Redaksi.

Kadispenal juga mengaku, bahwa kegiatan ini sebagai ajang Silaturahmi agar tidak terjadi sekat antara TNI AL dengan wartawan, ungkapnya. (Nurul).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA