Jaklovers, Gerakan Jakarta Love Risma

Meski Walikota Surabaya Dr.(H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T belum menyatakan siap maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta, namun dorongan warga Jakarta untuk meminta Risma masuk dalam Cagub DKI Jakarta, terus menguat, dan pada Kamis (21/7), berbagai elemen masyarakat Jakarta, mulai dari elemen kepemudaan, Ibu-ibu, makasiswa,wirausahawan, Ulama, Cendekiawan, pekerja Seni serta kaum Buruh dan komponen masyarakat Jakarta yang termarginalkan, mendeklarasikan Gerakan Jakarta Cinta Risma atau "Jakarta Love Risma" untuk memanggil Risma, agar mau memimpin warga Jakarta, dan masuk dalam bursa Cagub DKI Jakarta pada Pilkada 2017 nanti.

Sekjen Jaklovers, Arif Munandar, dalam jumpa PERS menegaskan, bahwa saat ini sejumlah elemen masyarakat dan komunitas telah bergabung dalam kelompok ini. Mereka di antaranya Forum Pemuda Betawi, Aliansi Mahasiswa Jakarta, Korkom HMI Universitas Indonesia, Forum Indonesia Muda, From RT-RW DKI Jakarta, Komunitas Muslim Cinta Jakarta (MC-Jak), Pengusaha Muda Jakarta, dan Komunitas Young Islamic Leaders. "Mereka bahkan siap berangkat ke Surabaya untuk menjemput Bu Risma dan melakukan pendekatan dengan masyarakat Surabaya," ujarnya.



Ia berpendapat, apabila pemimpin Jakarta memimpin dengan amanah, santun, dan teduh, akan berdampak pada tingkat nasional dan seluruh negeri. "Semoga, ke depan, warga Surabaya memahami, kami memanggil Bu Risma bukan hanya untuk Jakarta, Jaklovers adalah murni gerakan sendiri tanpa campur tangan partai politik, Jaklovers tidak ada hubungan dengan PDIP dan partai politik mana pun," ujar Arif.

Hal senada juga diungkapkan Deklarator yang juga Ketua Jaklovers, Neno Warisman, bahwa Dengan visi "Mewujudkan Jakarta yang Manusiawi, Maju dan Bermartabat", para Jaklovers berharap kedepan Jakarta dibangun dengan nilai kerakyatan, Kejujuran, kesantunan.dan Jakarta harus bebas dari segala bentuk kezoliman, yang mencederai hak-hak rakyat.


Jaklovers juga sebagai gerakan mengajak Ibu Risma untuk bersedia menjadi Cagub DKI Jakarta, karena kepempinannya selams ini sangat baik, Jaklovers membawa duara hati warga Jakarta, mengetuk hati nurani Ibu Risma untuk bersedia berjuang bersama dengan maju sebagai Cagub DKI Jakarta, pada Pilgub 2017.

Lebih jauh Neno Warisman menegaskan, bahwa warga Jakarta rindu sosok pemimpin yang peduli rakyat kecil. "Memimpin dengan hati tapi diwujudkan dalam kinerja yang profesional berkelas internasional, Jiwa kepemimpinan Risma penuh kesederhanaannya. Dan itulah yang membuat sosok Risma bisa meraih banyak prestasi selama memimpin Surabaya dan terpilih menjadi salah satu dari 50 pemimpin hebat dunia versi majalah Fortune.paparnya. (NK).





0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA