PASIS DIKREG SESKOAL IKUTI KULIAH KERJA LOGISTIK

PASIS DIKREG SESKOAL IKUTI KULIAH KERJA LOGISTIK

Seskoal, Sebanyak 130 Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-55 TP 2017 yang terdiri dari Pasis TNI AL (118), TNI AD (2), TNI AU (2), dan 8 Pasis negara sahabat yaitu Amerika Serikat, Australia, India, Malaysia, Pakistan, Republik Korea, Singapura dan Thailand melaksanakan Kuliah Kerja Logistik ke Badan Pembekalan (Babek) TNI dan PT. Tesco Indomaritim, yang bergerak dibidang pemeliharaan, perbaikan dan pembangunan kapal (Kamis (20/07).

Dalam Kegiatan yang mengangkat tema “Melalui Kuliah Kerja Logistik ke Babek TNI Maupun PT. Tesco Indomaritim, Kita Tingkatkan Dukungan Logistik untuk Mendukung Kesiapan Operasional TNI AL”, ini Para Pasis didampingi Para Pejabat Utama Seskoal dan Kepala Departemen Manajemen (Kadepjemen) Seskoal Kolonel Laut (E) Ir. Nanang Pambudi, M.T selaku Ketua Pelaksana kegiatan serta Patun dan Dosen Seskoal.

Di Babek TNI, rombongan Seskoal diterima langsung Kababek TNI Brigjen TNI Fabian Albert Embran dan jajarannya sedangkan di PT. Tesco Indomaritim diterima Direktur Utama DR. Jamin Basuki, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan penyampaian paparan dari tuan rumah, sambutan Danseskoal, diskusi dan tanya jawab, penyerahan cenderamata, foto bersama dan peninjauan. 

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M dalam amanat tertulis yang dibacakan Direktur Pendidikan (Dirdik) Seskoal Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E. mengatakan, bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui tentang penyelenggaraan pembekalan materiil TNI terpusat dan integratif dalam rangka pelaksanaan dukungan operasi TNI dan mengetahui kemampuan industri dalam negeri untuk membangun alutsista TNI, dengan tujuan agar dapat menjadi bahan masukan dalam merumuskan konsep dukungan logistik pada pelaksanaan tugas TNI AL.

Babek TNI menyelenggarakan fungsi utama pembekalan bekal makanan, bekal perlengkapan, bekal bakan bakar dan pelumas, pembekalan materiil alat peralatan, komunikasi dan elektronika, materiil senjata dan amunisi serta menyelenggarakan kegiatan angkutan lintas darat, lintas laut dan udara distribusi bekal /materiil dan menyelenggarakan kegiatan pergudangan dan perbendaharaan bekal dan materiil.

Sementara Tesco Indomaritim pada awalnya bergerak dalam pembuatan baling-baling (propeller) kemudian berkembang lebih luas lagi dalam pemenuhan kelengkapan sistem penggerak dan saat ini mengembangkan usahanya dalam pembuatan kapal-kapal aluminium yang digerakkan oleh waterjet dan propeller.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA