TNI AL GELAR BHAKTI SOSIAL “OPERASI KATARAK” DI DENPASAR

TNI AL GELAR  BHAKTI SOSIAL “OPERASI KATARAK” DI DENPASAR


Dalam rangka Serbuan Maritim tahun 2017 , TNI Angkatan  Laut menggelar Operasi Bhakti “Operasi Katarak dan pemberian Kaca Mata Gratis” yang dilaksanakan oleh Lanal Denpasar, bertempat di Banjar Tega Desa  Pekraman Tonja,  Kec. Denpasar Utara,  Kota Denpasar. Pada acara Serbuan Maritim kali ini juga bekerja sama dengan Yayasan Kemanusiaan JFF (John Fawcett Foundation) Denpasar, Selasa (18/07).

Kegiatan kemanusiaan ini, dihadiri langsung oleh Ny. Rohita Aryatmaja yang merupakan isteri dari Asisten Operasi  (Asops) Kasal Laksamana  Muda TNI I.G.N. Ari Atmaja, sekaligus membuka secara langsung kegiatan tersebut dan memberikan bantuan kaca mata secara simbolis kepada masyarakat. Dalam kesempatan ini, Ny. Rohita Aryatmaja juga meninjau langsung pelaksanaan kegiatan operasi katarak dan pemeriksaan mata pada masyarakat.

Antusias warga sangat luar biasa, terlihat dengan tidak kurang sekitar 800 pasang kaca mata terbagi kepada masyarakat, serta pelaksanaan operasi katarak kepada 15 orang oleh Dokter dari Yayasan Kemanusiaan John Fawcett Foundation (JFF) Denpasar.

Menurut penuturan dari Klian Banjar Tatasan Kelod Desa Pekraman Tonja I Nyoman Sarja dan tokoh masyarakat setempat menyampaikan bahwa, masyarakat sangat berterimakasih kepada TNI Angkatan Laut atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan merasa sangat terbantu terlebih lagi operasi Katarak merupakan operasi yang cukup mahal. Maka dari itu masyarakat sangat mendukung kegiatan seperti yang dilaksanakan oleh TNI AL dan semoga kedepan akan ada kegiatan serupa, harap Nyoman Sarja.

Dalam serbuan maritimnya di Bali, TNI AL melalui Lanal Denpasar juga melaksanakan Bhakti Sosial perbaikan infratrusktur, seperti melaksanakan perbaikan di Jalan Ratna Gang Gatutkaca Kota Denpasar, serta pengecoran dan pemafingan halaman Pura Dalem Bunkeneng di Jalan Ratna Banjar Tega Desa Pekraman  Tonja Denpasar Utara, yang akan dilaksanakan hingga akhir Juli mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P)  GB. Oka, Perwira Staf Lanal Denpasar, Ketua Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Gusti Bagus Oka, Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Unsur Muspika Kec. Denpasar Utara, Kepala Desa Pekraman Tonja, Kelian Dinas Banjar Tega, serta para Tokoh Masyarakat Desa Pekraman Tonja Kota Denpasar.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA