PEMBUKAAN PENDAFTARAN TAMTAMA TNI AL 2018


PEMBUKAAN PENDAFTARAN TAMTAMA TNI AL 2018

Jakarta 24 November 2017
Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut memanggil para pemuda Indonesia untuk ikut bergabung bersama TNI AL pada pembukaan Pendaftaran Tamtama PK TNI AL Gelombang I tahun 2018, dengan waku pendaftaran pada 24 November sampai dengan 7 Januari 2017. 

Persyaratan yang harus dipenuhi bagi para pendaftar, (1) Warga Negara Indonesia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945. (2) Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian (Polres setempat).

(3) Pria berijasah minimal SMP sederajat, (4) Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti Pendidikan Pertama (Dikma) sampai dengan dua tahun setelahnya. (5) Tinggi badan sekurang-kurangnya 163 cm dengan berat badan seimbang. (6)  Berusia setinggi-tingginya 22 tahun dan sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan pendidikan pertama (Dikma).

(7) Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) minimal lima tahun terhitung mulai saat dilantik menjadi Kelasi Dua / Prajurit Dua. (8) Bukan prajurit TNI, anggota Polri maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS). (9) Memiliki catatan bebas narkoba yang dibuktikan dengan surat dokter. 

(10) Sehat jasmani dan rohani, tidak bertato/bekas tato dan tidak bertindik telinga atau anggota badan lainnya kecuali yang disebabkan oleh ketentuan adat, tidak buta warna dan tidak berkaca mata/ memakai softlens, dan (11) bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh NKRI. 

Para calon mendaftarkan diri secara online melalui internet dengan alamat website: al.rekrutmen-tni.mil.id dan mengisi formulir pendaftaran. Setelah melaksanakan pendaftaran secara online, para calon peserta daftar ulang secara fisik ketempat pendaftaran yang telah ditentukan dengan menunjukan cetakan formulir pendaftaran dan dokumen asli : akte kelahiran, KTP, KTP orang tua/wali, Kartu Keluarga (KK), BPJS, Ijazah dan SKHUN SD, SLTP, SLTA sederajat masing-masing difotokopi satu lembar, pas photo hitam putih terbaru ukuran 4 x 6 cm dua lembar, 3 x 4 cm satu lembar, serta stopmap warna merah. 

Informasi selengkapnya dapat mengakses website Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) pada alamat www.tnial.mil.id atau kantor Dispenal Mabesal nomor tlp 021-8723319 dan 021-8723308.  Begabunglah dengan TNI Angkatan Laut untuk Mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, Jalesveva Jayamahe. 
Tampilkan Lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA