TNI AU dan PIA Ardhya Garini Mempersembahkan Indonesia Jaya Expo 2017

TNI AU dan PIA Ardhya Garini Mempersembahkan Indonesia Jaya Expo 2017

Bertempat di Ground Floor, Fashion, Mall Kota Kasablanka pada 17 hingga 19 November 2017, TNI Angkatan Udara dan PIA Ardhya Garini menggelar iven khusus “Indonesia Jaya Expo 2017”, acara yang menampilkan berbagai informasi tentang kedirgantaraan tersebut, dibuka secara resmi oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Hadi Tjahyanto.

Ketua Panitia Indonesia Jaya Expo 2017, Kolonel Penerbang Ali Gusman menjelaskan bahwa Indonesia Jaya Expo dengan bangga menampilkan aksi dari Band RAN, Bravo, Kolone Senapan, Taruna Akademi Angkatan Udara, Jupiter Aerobatik Team (JAT), film animasi Serangan Kadet 47, Stand Up Comedy Comics VS TNI AU. Bahkan yang sangat memukau penonton adalah penampilan Musik Rampak Gendang yang disajikan oleh Taruna/Taruni Angkatan Udara serta Gelar Seni Persenjataan dari Paskhas TNI AU.

  Informasi berbagai perkembangan Kedirgantaraan juga dipamerkan berbagai Miniatur Pesawat Canggih yang dimiliki TNI AU saat ini, Hadir juga memeriahkan acara Dinas Kesehatan AU, dengan memberikan pelayanan Tensi Darah, cek Gula Darah. Dinas Psikologi Angkatan Udara Kohanudnas maupun pameran produk UKM PIA Ardhya Garini, maupun berbagai olahraga Kedirgantaraan, ungkapnya.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Hadi Tjahyanto usai membuka acara Indonesia Jaya Expo TNI AU yang berlangsung dari tanggal 17-19 November yang digelar di Mal Kota Kasablanka, Jakarta. Pada wartawan menjelaskan, bahwa kegiatan Indonesia Jaya Expo TNI AU 2017 merupakan rangkaian dari kegiatan HUT PIA Ardya Garini yang ke 61.

Ini bagian dari rangkaian kegiatan HUT PIA Ardya Garini, dimana PIA Ardya Garini adalah nama persatuan Ibu-ibu TNI AU dan bulan ini diperingati yang ke-61, Dalam HUT Pia Ardya Garini kali ini juga digelar berbagai rangkaian kegiatan diantaranya menyanyikan lagu Indonesia Raya serentak dalam 3 Stanza di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke dimana ada lanud-lanud TNI AU, mereka akan menyanyikan lagu yang sama pada waktu yang juga sama, tegasnya.

  TNI AU juga menggelar Air Force Run yang di pusatkan di Halim Perdanakusuma pada tanggal 19 November 2017. Kemudian Air Force Run di sekitar lanud Halim Perdanakusuma, ada beberapa kelas yaitu 10 Km dan 5 Km, dan bisa diikuti oleh masyarakat umum, Kasau berharap, Event Indonesia Expo TNI AU 2017 menjadikan inspirasi generasi muda TNI AU yang berinovasi.
“Indonesia Expo 2017 juga diharapkan akan menjadi inspirasi yang bisa memberikan perubahan untuk Angkatan Udara. Yang lebih besar lagi, menjadikan TNI AU yang lebih profesional dan modern demi menjaga negara republik Indonesia,” tandasnya. (Nurul K)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA