Kembangkan Corporate, Sinar Mas Grup "Berguru" Medsos ke Dispenau

Sejak dikelola pada tahun 2012 oleh Dinas Penerangan TNI AU (Dispenau), Media Sosial (Medsos) TNI AU terus mendapat respon positif dari publik. Sebagai salah satu media publikasi TNI AU, dari watu ke waktu, Medsos TNI AU telah menunjukkan trend positif sebagai media yang efektif menyuarakan kepentingan TNI AU. Oleh karena itu tidak mengherankan banyak isntitusi, yang mencoba "belajar" kepada Dispenau cara mengelola Medsos.

Setelah pada tahun lalu, tim Humas Kementerian Keuangan RI melakukan study banding terkait pengelolaan Medsos, kini giliran Sinar Mas Grup melakukan hal yang sama. Sebanyak 20 orang yang membidangi corporate communicaton Sinar Mas Grup, melakukan kunjungan ke Dispenau untuk "belajar" mengelola Medsos. Kedatangan tim Sinar Mas Grup yang dipimpin oleh head of corporate communication Eka Wijayanti, diterima Sekretaris Dinas Penerangan TNI AU (Sesdispenau) Kolonel Adm Bejo Suprapto, S.T, Rabu (6/12).

Kami tertarik dengan cara TNI AU mengembangkan komunikasi dengan publik di Medsos, khusunya twitter TNI AU yang menurut kami sangat unik, Institusi militer yang selama ini saya pahami sangat kaku, ternyata dapat menunjukkan keluwesannya sehingga mampu membangun image positif TNI AU kata Eka Wijayanti saat menyampaikan maksud kedatangannya kepada tim Medsos Dispenau. Sementara Sesdispenau Kolonel Adm Bejo Suprapto, S.T menyatakan rasa terima kasihnya kepada tim Sinar Mas Grup yang telah menaruh kepercayaan kepada Dispenau, sebagai rujukan dalam pengelolaan Medsos.

Menurutnya, kepecayaan ini merupakan kebanggaan lembaga yang akan terus dipertahankan dan dikembangkan. Kami sangat terbuka bagi pihak-pihak yang berminat sharing pengalaman mengelola Medsos. Makin banyak masyarakat yang berkomunikasi dengan kami, menjadi indikasi kita makin dekat dan insya Allah juga dicintai masyarakat, kata Sesdispenau bangga. Tim Sinar Mas Grup yang datang kali ini terdiri dari bebeapa corporate, yang meliputi tim bidang perbankan, asuransi, properti, rumah sakit, pulp & paper serta food & cosmetic. Pihak Sinar Mas Grup berharap kedatangannya dapat memperoleh wawasan dan ilmu tentang bagaimana megefektifkan Medsos sebagai media promosi institusinya. Dalam tiga tahun terakhir, Medsos TNI AU. Khususnya twiter memang mendapat respon positif dari publik. Dengan gaya khas cuitannya, Airmin (sebutan admin twiter TNI AU) mampu menarik perhatian follower (airmen) yang hingga tahun 2017 ini sudah mencapai 200 ribu lebih.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA