Pangarmabar Tinjau Kesiapan Hari Nusantara Tahun 2017

Pangarmabar Tinjau Kesiapan Hari Nusantara Tahun 2017
di Cirebon

Jakarta, 12 Desember 2017,-- Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., melaksanakan peninjauan kesiapan Hari Nusantara Tahun 2017 di Dermaga Pelabuhan Muara Jati Cirebon, Selasa (12/12).

Dalam kesempatan tersebut, Pangarmabar meninjau langsung pelaksanaan gladi bersih yang meliputi rangkaian kegiatan Upacara Pokok Hari Nusantara Tahun 2017 dan dilanjutkan dengan demo yang terdiri dari Tarian Topeng Kolosal, Demo Penanggulangan Kecelakaan di laut yang melibatkan Tim SAR gabungan Unsur TNI AL dengan unsur Basarnas dan unsur maritim lainnya. Dalam Demo tersebut, juga menampilkan kesigapan Tim Dinas Kesehatan Koarmabar dalam evakuasi dan penanganan korban kecelakaan di laut. Demo dilanjutkan dengan  atraksi Terjun Payung para Prajurit TNI AL serta ditutup dengan Sailling Pass Kapal-kapal TNI AL, unsur maritim dan perahu nelayan. Selanjutnya Pangarmabar meninjau kesiapan Pameran dan kegiatan Bakti sosial.

Pada akhir peninjauan, Pangarmabar berkesempatan memberikan pengarahan kepada seluruh koordinator panitia pelaksana dimana Pangarmabar menyampaikan beberapa evaluasi pelaksanaan gladi bersih, memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh personel pendukung serta memimpin Doa bersama demi kelancaran dan kesuksesan acara puncak Hari Nusantara pada hari Rabu 13 Desember 2017.

Hari Nusantara Tahun 2017 dengan tema “Gotong Royong Dalam Kebhinekaan Di Nusantara Guna Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim”,  melibatkan 11 KRI yakni KRI Sidat-851, KRI Tatihu-853, KRI Pari-849, KRI Tenggiri-648, KRI Teluk Sibolga-536, KRI Teluk Celukan Bawang-532, KRI Clurit-641, KRI Kujang-642, KRI Cakalang-852, KRI Kurau-856, KRI Banjarmasin-592, KAL Kobra dan Patkamla Gebang.

Selain unsur TNI AL juga melibatkan kapal-kapal dari instansi maritim lainnya yakni Kapal KN 4801 dari Bakamla  RI, Kapal Pol Air, Kapal Bea Cukai, Kapal KKP, Kapal SAR, Kapal Navigasi  Dirjen Hubla  dan Kapal Nelayan Setempat sejumlah kurang lebih 100 kapal.

Turut hadir dalam acara gladi bersih tersebut, Asops Kasal Laksda TNI I.N.G.N. Ary Atmaja, S.E., Kadispotmar Mabesal Brigadir Jenderal ( Mar) TNI Marinir I Ketut Suarya, Danlantamal III  Jakarta Laksma TNI Muchammad Richad serta unsur Muspida setempat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA