Kasau : ROKAF Sahabat Penting dalam Pengembangan Angkatan Udara

Kasau : ROKAF Sahabat Penting dalam Pengembangan Angkatan Udara

Dispenau (14/1). Kerjasama antara TNI AU dengan Republic of Korea Air Force (ROKAF) telah terjalin dengan sangat erat sejak lama dan semakin meningkat.
   
Persahabatan yang terbentuk atas dasar saling percaya dan memahami tersebut dapat memberikan manfaat yang nyata tidak hanya bagi kedua Angkatan Udara saja, namun juga bagi kedua negara.

Saat menjamu makan malam Chief of Staff (COS) ROKAF, General Lee Wang-Keun beserta istri Park Hyekyoung, Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP mengatakan bagi TNI AU, Republik Korea khususnya ROKAF merupakan sahabat penting dalam pengembangan kekuatan TNI AU. Pesawat buatan Korea KT-1B Woong Bee dan T-50i telah menjadi armada andalan TNI AU dalam berbagai misi operasi dan latihan.

"Saya berharap program-program kerjasama dalam kegiatan pendidikan dan latihan serta pengembangan kekuatan Angkatan Udara yang sudah berjalan dapat semakin ditingkatkan dan dikembangkan lebih luas lagi bagi keamanan dan kedamaian kawasan” kata Kasau.

Kasau mengatakan hal itu dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan oleh Wakasau Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna, S.E., S.Sos., M.M. saat menjamu makan malam resmi, di Ballroom JW Marriott Hotel, Jakarta Minggu (14/1). Hadir pada acara tersebut Ny. Ayu Yuyu Sutisna, Kabais TNI Marsda TNI Kisenda Wiranatakusumah, Irjenau Marsda TNI Umar Sugeng, Koorsahli Kasau Marsda TNI Eko Supriyanto, para Asisten Kasau, Pangkoopsau l Marsma TNI Nanang Santoso dan Kadispenau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han).

Sementara itu COS ROKAF, General Lee Wang-Keun dalam sambutannya menyampaikan kebanggaan karena Indonesia menggunakan pesawat buatan Korea, KT-1B dan T-50i. 

"Saya bangga TNI AU mengoperasikan pesawat KT-1B dan T-50i, dan saya berharap program pesawat tempur KFX/IFX dapat berjalan dengan lancar dan sukses" ujarnya. 

Selain itu General Lee Wang-Keun berharap ke depan kedua Angkatan Udara dapat menambah dan meningkatkan kerjasama hingga ke berbagai bidang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA