Kasau Terima Kunjungan COS Repubik Korea,

Kasau Terima Kunjungan COS Repubik Korea,

Kasau : TNI AU Bangga Operasikan Pesawat KT-1B dan T- 50

 Dispenau (15/1). Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP menerima kunjungan kehormatan Chief Of Staff (COS) Republic of Korea Air Force (Rokaf) General Lee Wang-Keun di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Senin (15/1). Ikut mendampingi Kasau Irjenau Marsda TNI Umar Sugeng, Koorsahli Kasau Marsda TNI Eko Supriyanto, para Asisten Kasau dan Kadispenu Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han). Sementara COS Rokaf didampingi Chief Srcretary COS Brigadir General Park Changkyu dan beberapa perwira Staf.

Kepada General Lee Wang-Keun Kasau menyatakan rasa bangga TNI AU dapat mengoperasikan pesawat-pesawat buatan Korea Selatan jenis KT-1B Wong Bee dan KT-50 Golden Eagle. Bahkan untuk pesawat KT- 1B juga telah menjadi kebanggaan Indonesia, karena pesawat tersebut sering menjadi duta Indonesia ke beberapa negara melalui penampilan Jupiter Aerobaic Team (JAT). 

“Sangat membanggakan TNI AU dapat mengoperasikan pesawat KT-1B dan T-50 yang begitu enak dikendalikan dan diterbangkan Kebanggaan TNI AU juga kebanggaan Indonesia, karena KT-1B menjadi tim Aerobatik Indonesia Jupiter Aerobatic Team (JAT)” kata Kasau kepada General Lee Wang-Keun. 

Kasau menambahkan, ke depan kerjasama militer antara Indonesia dan Korea Selatan, khususnya antara kedua angkatan udara perlu ditingkatkan. Kasau berharap program kerjasama pembuatan pesawat tempur KFX/IFX yang merupakan pesawat tempur generasi 4,5 dapat berjalan dengan lancar. Kasau menegaskan ke depan juga perlu ada program pertukaran Taruna AAU dengan Cadet Rokaf. 

“Saat ini Indonesia sedang mengalami lompatan teknologi yang lebih tinggi pada program KFX/IFX yang merupakan pesawat generasi 4,5. Personel kami yang di didik di Korea Selatan juga sudah memiliki kemampuan yang tinggi” tegas Kasau. 

Sementara COS Rokaf General Lee Wang-Keun kepada Kasau menilai pesawat CN-235 buatan Indonesia merupakan pesawat yang sangat nyaman dan aman, karena dirinya mengaku pernah merasakan naik pesawat buatan PT. Dirgantara Indonesia (PT.DI) ini.

“Saya penah terbang menggunakan CN-235 dan sering mendapat penilaian pesawat Indonesia ini sangat nyaman dan aman” katanya. 

Kedua pemimpin Angkatan Udara sepakat untuk terus menjaga dan meningkatkan hubungan dan kerjasama yang sudah terjalin selama ini. Kedepan diharapkan kedua Angkatan Udara secara lebih intensif dapat lebih mengembangkan kerjasama, seperti pada bidang pendidikan dan pertukaran kunjungan antar pejabat tinggi serta kadet kedua angkatan udara. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA