Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., S.Sos., M.M. gantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP.

Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., S.Sos., M.M. gantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP.

Dispenau (17/1). Presiden RI Ir. Joko Widodo melantik dan mengukuhkan Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., S.Sos., M.M. menjadi Kepala Staf TNI AU (Kasau) dalam sebuah upacara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/1).

Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., S.Sos., M.M. yang kelahiran Bandung dan Alumnus AAU 1986, sebelumnya adalah Wakil Kepala Staf TNI AU (Wakasau) dengan pangkat Marsekal Madya (Marsdya). Pelantikan Kasau kali ini terasa istimewa karena pangkat Kasau juga naik menjadi Marsekal TNI.

Marsekal TNI Yuyu Sutisna yang merupakan Kasau ke-22 adalah penerbang pesawat tempur F-5 Tiger II dengan call sign Lion. 

Pelantikan Kasau kali ini tertuang dalam Surat Keputusan Presiden Nomor 2 TNI/2018. Dengan demikian, sejak pelantikan ini tongkat komando Kasau resmi bergeser dari Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. kepada Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., S.Sos., M.M.

Bersama pelantikan Kasau, Presiden juga melantik 3 pejabat negara, antara lain Idrus Marham sebagi Menteri Sosial, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden dan Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar sebagai Dewan Petimbangan Presiden (Wantimpres).(Nurul)



Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han)
Marsekal Pertama TNI

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA