TNI AL SOSIALISASIKAN MNEK 2018 DI KEMKOMINFO RI

TNI AL SOSIALISASIKAN MNEK 2018 DI KEMKOMINFO RI

Jakarta, 18 Januari 2018, TNI Angkatan Laut (TNI AL) kembali melaksanakan sosialisasi kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018, setelah sebelumnya melaksanakan beberapa  kali sosialisasi di berbagai Kementerian diantaranya Kementerian Pariwisata dan Kementerian Kesehatan RI beberapa waktu lalu.

Kamis (18/01) Sosialisasi MNEK 2018 dilaksanakan di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI), Jakarta Pusat oleh Komandan Gugus Tempur Laut Armada RI Kawasan Timur (Danguspurlatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Rachmad Jayadi, M.Tr (Han)., selaku Komandan Satgas mensosialisasikan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 dihadiri Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemkominfo RI Ibu Rosarita Niken Widiastuti, Staf Satgas MNE Komodo 2018 Letkol Laut (P) Agustinus Joko, Kapten Laut (P) Darmawan, Ibu Sumiati PLT Direktur Pengelolaan Media Publik dan Ibu Nurlaili Kasubdit Media Online.

Kolonel Laut (P) Antonius Widyoutomo saat paparan menjelaskan bahwa kegiatan MNE Komodo ke-3 tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang di Mataram NTB ini bertemakan "Cooperation To Respond Disaster And Humanitarian Issues". MNEK 2018 merupakan kegiatan dua tahunan TNI Angkatan Laut dengan melibatkan kapal perang, pesawat udara, helikopter, serta delegasi Angkatan Laut negara sahabat.

Sementara itu Dansatgas MNE Komodo 2018 berharap dengan adanya sosialisasi dengan Kemkominfo dapat terjalinnya komunikasi antar peserta latihan saat di darat dan dilaut untuk mengupgrade jaringan 2G menjadi 3G di area laut, adanya penambahan Band Width Internet disekitar area lego jangkar,  pelabuhan, tempat meeting dan gili trawangan serta free wifi dan publikasi media cetak dan elektronik.

Hal senada disampaikan Dirjen IKP Kemkominfo RI agar dengan adanya sosialisasi ini TNI Angkatan Laut dan Kemkominfo RI dapat menjalin kerja sama dan sinergi yang efektif dalam mendukung kegiatan MNE Komodo 2018 di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Diakhir kegiatan sosialisasi tersebut, Danguspurlatim memberikan cinderamata plakat dan maskot boneka Komodo 2018 kepada Dirjen IKP Kemkominfo RI Ibu Rosarita Niken Widiastuti.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA