KADISPOTMAR BUKA PELATIHAN MASYARAKAT MARITIM DI PROVINSI JAMBI

KADISPOTMAR BUKA PELATIHAN MASYARAKAT MARITIM DI PROVINSI JAMBI

Kuala Tunggal, Jambi, 17 April 2018, Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmar) Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr.(Han)., membuka kegiatan pelatihan masyarakat maritim mengenai penanggulangan kebakaran hutan lahan gambut di Kabupaten Tanjung Jabung Barat bertempat di Gedung Pola Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Kuala Tungkal Tanjabar, Provinsi Jambi, baru-baru ini.

Pelatihan tersebut berlangsung selama empat hari mulai tanggal 16 sampai dengan 19 April 2018 dengan  diikuti sebanyak 165 peserta. Kegiatan ini merupakan program kerja TNI Angkatan Laut yang bertujuan mengantisipasi dampak kerugian yang lebih besar, baik dari segi ekonomi maupun kesehatan yang akan menggangu aktifitas masyarakat nasional maupun internasional apabila terjadi kebakaran hutan.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., dalam amanatnya yang dibacakan Kadispotmar mengatakan bahwa, krisis kerusakan dan bencana lingkungan di Indonesia merupakan agenda tahunan dalam berberapa dekade ini. Pemerintah akan serius menangani kebakaran hutan yang telah memicu asap tebal dan mengakibatkan rusaknya ekosistem.

Lebih lanjut dibacakan Kadispotmar, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Dinas Pembinaan Potensi Maritim akan selalu membantu dan merencanakan berbagai kegiatan dan program dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan gambut di Provinsi Jambi.

“Oleh karena itu, TNI AL menyelenggarakan pelatihan pencegahan kebakaran hutan dan lahan gambut sebagai antisipasi dan akan melibatkan beberapa pihak instansi terkait”, ungkap Kadispotmar.

Pelatihan pencegahan kebakaran hutan dan lahan gambut ini menghadirkan beberapa narasumber yakni Kadishut Provinsi Jambi, BPBD Provinsi Jambi, tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Lembaga Usaha (PT WKS) dan BPBD Tanjabar di Kecamatan Betara. Selain itu juga, pada acara pembukaan kegiatan ini, dimeriahkan dengan aksi terjun payung di Stadion Karya Bhakti Kuala Tungkal.

Turut hadir pada pembukaan kegiatan tersebut para pejabat terkait diantaranya,  Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Dwi Prasetyo RN., Aspotmar Lantamal III Kolonel Marinir M. Supriyatna, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Dwi Prasetyo RN., Perwakilan kemenhan Jambi Mayor Eduard., Pabanren Dispotmar Letkol Retno, Bupati Tajab DR.Ir H.Safrial M.S., Dandim 0419/Tanjab, Sekda Tanjabar Bapak Ambo Tuo., Staf ahli Bupati, Para asisten, Kepala UPD, Kejari Tanjab dan Kepala pengadilan Tanjab.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA