Pangarmabar Terima Pelaporan Kenaikan Pangkat 50 Perwira Menengah Koarmabar

Pangarmabar Terima Pelaporan Kenaikan Pangkat 50 Perwira Menengah Koarmabar


Jakarta, 2 April 2018, Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menerima laporan kenaikan pangkat 50 Perwira Menengah (Pamen) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) di Gedung O.B. Syaaf Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jakarta Pusat, Senin (2/4).

 Pangarmabar pada kesempatan tersebut mengatakan, laporan resmi kenaikan pangkat Pamen Koarmabar merupakan momentum penting dalam organisasi TNI khususnya TNI Angkatan Laut, karena hal tersebut merupakan wujud apresiasi yang diberikan pemimpin terhadap pengabdian prajuritnya. Selain itu, kenaikan pangkat merupakan anugerah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subkhanahu Wa Ta’ala yang harus disyukuri agar dapat memberikan makna bagi kehidupan pribadi bagi para perwira dan keluarga serta organisasi khususnya Koarmabar.

Lebih lanjut dikatakan Pangarmabar, dengan dinaikkannya pangkat satu tingkat lebih tinggi ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kreatifitas kinerja para perwira di satuan masing-masing dengan berbuat yang lebih baik demi kemajuan TNI Angkatan Laut khususnya Koarmabar. Pangkat yang baru yang telah disandang ini harus sejalan dengan kualitas dan kemampuan yang diharapkan yaitu agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, sehingga akan berdampak positif bagi organisasi.

“Di dalam organisasi militer perwira menengah memiliki peranan, kedudukan dan fungsi yang sangat strategis serta sangat dominan dalam mewarnai organisasi. Menghadapi dinamika tantangan tugas yang semakin berat, perwira sebagai pemimpin pada stratanya dituntut memiliki kualitas moral, komitmen membangun dan intelektual tinggi. Hal tersebut ditampilkan pada nilai kejuangan, profesionalisme dan mampu menjadi suri teladan bagi prajuritnya”, ujar Pangarmabar.

Pada akhir sambutannya, Pangarmabar mengajak kepada seluruh perwira Koarmabar untuk terus bekerja dan berkarya dalam kedinasan dengan tulus ikhlas. Organisasi ini sangat tergantung pada sumber daya manusia pengawak, oleh karena itu diharapkan para Pamen Koarmabar yang baru melaporkan kenaikan pangkatnya dapat menjadikan momentum ini sebagai pendorong dan penyemangat baru dalam membangun Koarmabar ke arah yang lebih maju guna mewujudkan TNI Angkatan Laut yang hebat, kuat dan disegani.

Kelima puluh Pamen yang naik pangkat tersebut terdiri dari Letnan Kolonel (Letkol) menjadi Kolonel 19 orang, Mayor menjadi Letkol 14 orang, dan Kapten menjadi Mayor sebanyak 17 orang.

Acara pelaporan kenaikan pangkat tersebut dihadiri Kepala Staf Koarmabar Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., dan segenap Pejabat Utama Koarmabar.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA