TMMD KE 101 KODIM 0810/NGANJUK “GAET” DINAS PERIKANAN, KENALKAN PROGRAM BUDIDAYA GURAMI DAN LELE DALAM TERPAL

TMMD KE 101 KODIM 0810/NGANJUK “GAET” DINAS PERIKANAN, KENALKAN PROGRAM BUDIDAYA GURAMI DAN LELE DALAM TERPAL

Nganjuk. TMMD ke 101 Kodim 0810/Nganjuk, Danramil 0810/20 Ngeluyu Kapten Inf Suwanto, Kepala Ketahanan pangan Drh. Budi, Kepada Dinas Perikanan Kab. Nganjuk , Sucahyo. SH, Kasi pengawasan Sumber Daya perikanan Bambang Hariono. Sp, Kepala Bidang Perikanan Drh. Rudiyah serta Babinsa Desa Sugiwaras Kecamatan Ngeluyu Serka Suwatno gencarkan Sosialisasi kepada warga agar turut berpartisipasi dalam program program TMMD. Selasa 01 Mei 2018

Diantara program pembangunan infrastruktur yg menjadi program utama, ada beberapa program yg sangat penting lagi yaitu program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Program tehnik pengelasan, Program teknisi elekto, dan program budidaya lele dalam terpal

Program budidaya lele dalam terpal adalah program andalan dari dinas perikanan Kab. Nganjuk, diatara program lainnya. Program ini dimaksudkan agar warga Sugiwaras bisa mandiri dan bisa meningkatkan perekonomian warga.

Budidaya lele dalam terpal tidak memerlukan lahan yg luas. Diperlukan kemauan, keuletan dan semangat tinggi dalam proses budidaya ini.

Seperti kita ketahui, ikan Gurani dan Ikan Lele adalah komoditi yg bagus dipasaran. Dengan harga pasaran saat ini Ikan Gurami mencapai 45 ribu perkilo dan ikan Lele mencapai Rp 20.000 -/kilo, bisa mendongkrak perekonomian warga.

Dalam hal ini Babinsa Serka Suwatno mengharapkan ketekunan warga yang berminat mengikuti program budidaya lele dalam terpal, agar ilmu yg di berikan oleh instruktur dapat dimengerti dan dapat dipraktekan.

Juman (40) Petani, warga Desa. Sugiwaras sangat ingin sekali mengikuti program tersebut untuk menambah penghasilannya.

Jelas sekali TMMD ke 101 Kodim 0810/Nganjuk ingin membawa warga Desa Sugiwaras pada kemandirian usaha dalam rangka meningkatkan taraf ekonomi warga untuk mewujudkan Nganjuk. (Pendim 0810)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA