PANGKOARMADA III: PERINGATAN ISRA MIRAJ MEMBANGUN KEIMANAN DAN KETAQWAAN PRAJURIT

PANGKOARMADA III: PERINGATAN ISRA MIRAJ MEMBANGUN KEIMANAN DAN KETAQWAAN PRAJURIT

Sorong, 11 April 2019,
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., menegaskan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang kita selenggarakan ini untuk memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, utamanya menegakkan sholat lima waktu. Di sisi lain, peringatan Isra’ Mi’raj merupakan salah satu upaya pembinaan dan peningkatan kualitas moral prajurit.

Penegasan tersebut dikemukakan Pangkoarmada III dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) pada acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2019 M di Masjid Al Fattah Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong Papua Barat, Kamis (11/4). Hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW disampaikan Ustadz H. Abd. Manan Fakaubun, S.Pd., yang sehari-harinya menjabat Ketua MUI Kota Sorong.

Acara tersebut bertemakan “Dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M, Kita Implementasikan Nilai-Nilai Sholat Dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”  dihadiri Komandan Lantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., pejabat utama Koarmada III dan Lantamal XIV Sorong serta semua prajurit Koarmada III dan Lantamal XIV Sorong yang beragama Islam.

Menurut Pangkoarmada III lanjut bahwa dinamika kehidupan sosial masyarakat saat ini, senantiasa berubah cepat dan dimungkinkan menimbulkan berbagai permasalahan sosial. Berkaitan dengan kehidupan prajurit, tidak menutup kemungkinan situasi ini akan terbawa dalam lingkungan kerja. Demikian halnya terkait dengan keberagaman kita dalam lingkungan masyarakat yang majemuk. Kita hidup berdampingan dengan umat lain dalam membangun toleransi dan kerukunan merekatkan keberagaman dalam kebersamaan serta membangun solidaritas antar umat beragama dan warga masyarakat di sekitarnya.

“Oleh karenanya melalui peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kita ambil hikmahnya dalam rangka membangun keimanan dan ketaqwaan kita serta merekatkan keberagaman dalam kebersamaan, sehingga mampu menjalankan setiap tugas yang diemban” ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA