Danlanud Syamsudin Noor Resmikan Mushollah Ar Raudah Hasil TMMD 108



Danlanud Syamsudin Noor  Resmikan Mushollah Ar Raudah Hasil TMMD 108


Martapura, --  Program TNI Manunggal Membangun Desa  (TMMD) 108 Kodim 1006/Martapura telah usai dan resmi ditutup. Berbagai sarana prasaran di bangun diantaranya, pembanguan Jalan Baru , Rehap RTLH, rehap Pos Kampling dan juga Rehap mushola Ar Raudah di Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.
Kegiatan yang melibatkan TNI AD, AL dan AU bersama warga setempat bekerjasama dengan pemerintah daerah guna meujudkan kesejahteraan serta peningkatan ekonomi wilayah.
Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., meresmikan Musholla Ar Raudah Rt 5 di Desa Bi-ih.
Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj saat dikonfirmasi awak media, usai melakukan peresmian  menyampaikan rasa syukurnya atas pembangunan tersebut.
“ Alhamdulillah, salah satu objek dari kegiatan fisik TMMD Ke-108 yaitu bedah mushollah Ar Raudah yang ada di Desa Bi-ih,” tutur Danlanud.
Lebih lanjut Danlanud mengatakan, bahwa bedah mushollah menjadi sasaran fisik TMMD karena kondisinya sangat memprihatinkan, dinding papan yang sudah lapuk dan rapuh. Sedangkan mushollah ini menjadi satu-satunya bagi warga muslim di Desa Bi-ih untuk melaksanakan kegiatan  ibahad dab kegiatan lain.
"Inilah yang menjadi dasar penilaian dan pilihan kita untuk merehab mushollah Ar Raudah.  Alhamdulillah, satgas TMMD Kodim 1006/Mtp dapat dalam jangka waktu 30 hari, rehab mushollah saat diselesaikan sesuai waktunya. "kata M. Taufiq Arasj kepada media, Kamis (30/07/20).
“Hari ini, Alhamdulillah dihadiri Bapak Camat, Kepala Desa dan Ketua RT/RW bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat tokoh pemuda dan warga Desa Bi-ih, mushollah Ar Raudah diresmikan hampir bersamaan dengan objek lainnya, seperti jembatan dan jalan baru” imbuhnya.
Semantara di tempat terpisah Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, atas terwujudnya sinergitas antara TNI dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Muspika dan pemdes serta dukungan semua elemen masyarakat sehingga pelaksanaan rehab mushola Ar Raudah dapat berjalan lancar dan tepat waktu.
Harapan kita, kata Dandim, dengan selesainya bedah mushollah ini, semakin meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT untuk melaksanakan ibadah di mushollah ini.
Manfaatkan secara maksimal  untuk kegiatan- kegiatan sosial keagamaan lainnya dengan baik. Kondisi mushollah yang sudah bagus  jangan dibiarkan begitu saja. Kami titipkan Mushollah Ar Raudah kepada Pak Camat dan Kepala Desa, Pak RT/RW serta warga Desa untuk bersama - sama menjaga dan merawat mushollah ini. "ujar Dandim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA