SIAP JALANKAN TUGAS BARU LAKSDA TNI ABDUL RASYID PAMITAN KEPADA PRAJURIT KOLINLAMIL

SIAP JALANKAN TUGAS BARU
LAKSDA TNI ABDUL RASYID PAMITAN KEPADA PRAJURIT KOLINLAMIL
Jakarta, 30 Juli 2020 ------- Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. melaksanakan exit briefing kepada jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil)  dalam apel khusus gabungan staf dan unsur di Lapangan Mulyono Silam, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (30/7).
Detik-detik menjelang berakhirnya kepemimpinan Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. sebagai Panglima Kolinlamil ditandai dengan pembacaan memorandum dan exit briefing sebagai bagian dari rangkaian kegiatan serah terima jabatan Pangkolinlamil kepada Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han).
Apel khusus ini juga sebagai ajang pamit Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. kepada warga Kolinlamil terkait dengan akan berakhirnya masa tugasnya sebagai Panglima Kolinlamil yang telah dijabatnya selama 56 hari.
Selanjutnya alumni AAL angkatan 33 tahun 1988 ini akan menjabat Panglima Komando Armada RI I.
Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. mengatakan bahwa dinamika organisasi terus berkembang seiring dengan tuntutan tugas dari waktu ke waktu yang semakin padat dan kompleks, sehingga diperlukan adanya perubahan yang diarahkan untuk peningkatan kinerja organisasi.
Tugas pokok Kolinlamil sebagai penyelenggara angkutan laut militer merefleksikan tanggung jawab dan usaha keras seluruh jajaran Kolinlamil dalam upaya melaksanakan tugas pokok TNI AL selaku komponen utama sistem pertahanan di laut.
“Tantangan Tugas kedepan semakin berat, khususnya dalam upaya mempertajam tugas pokok Kolinlamil. Jabatan Panglima Kolinlamil merupakan suatu kehormatan yang sangat tinggi karena tanggung jawab penyelenggaraan angkutan laut militer berada dipundak kita. Perairan nasional Indonesia merupakan wilayah yang sangat strategis yang mempunyai dampak kerawanan sangat tinggi, sehingga perlu mendapat perhatian dan penanganan serius,” jelas Pati bintang dua itu.
Oleh karena itu jajaran Kolinlamil harus mampu membaca dan mengetahui perkembangan lingkungan secara up to date, sehingga kebijakan pemimpin TNI maupun TNI AL dapat direspon dengan baik.
Pada kesempatan tersebut, Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M.menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap personel jajaran Kolinlamil atas dukungannya selama menjabat sebagai Pangkolinlamil, dan mengharapkan dukungan serupa juga diberikan kepada Pangkolinlamil yang baru.
Tidak luput pula, ia berpesan kepada prajurit Kolinlamil untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dimasa pandemic covid 19 yang masih mewabah.
“Jaga kesehatan diri dan keluarga, terus waspada covid 19. Tetap berinovasi dan berkreasi untuk kemajuan organisasi” ujarnya berpesan
Hadir pada apel gabungan tersebut segenap  pejabat utama, para Komandan KRI yang ada di Jakarta, serta  seluruh anggota, baik militer maupun PNS di jajaran Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA