ANGKUT PERSONIL BATALYON ARHANUD DIVISI 3 KOSTRAD, KRI TELUK LAMPUNG 540 SIAP MENUJU PERBATASAN KALTARA

A

NGKUT PERSONIL BATALYON ARHANUD DIVISI 3 KOSTRAD,
KRI TELUK LAMPUNG 540 SIAP MENUJU PERBATASAN KALTARA 
Jakarta, 28 Desember 2020 ------ Satya Wira Jala Dharma.  Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI – Malaysia di Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengerahkan KRI Teluk Lampung 540 untuk mengangkut personel dan material Batalion Arhanud 16 Sula Bhuana Cakti. Pasukan yang merupakan Satuan Bantuan Tempur di bawah komando Divisi Infanteri 3/Kostrad ini melaksanakan embarkasi di Dermaga Hatta Selatan Makassar, Senin (28/12). 
Komandan KRI Teluk Lampung 540 Letkol Laut (P) Edi Herdiana mengatakan, kapal perangnya melaksanakan embarkasi prajurit Yonarhanud Maros untuk menuju daerah penugasan Pamtas RI – Malaysia di Kalimantan Utara.
“KRI Teluk Lampung 540 saat ini sedang embarkasi personel dan material Batalion Arhanud 16 Sula Bhuana Cakti di Dermaga Hatta Selatan Makassar. Masih dalam wabah covid 19 ini, kita tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kita tidak boleh lengah dengan suasana ini ” ujar Komandan KRI Teluk Lampung 540 Saat mengawasi proses embarkasi.
Dijelaskan, KRI Teluk Lampung 540 akan bertolak dari Dermaga Hatta Selatan, Makassar Senin (28/12) menuju Tarakan dan akan singgah di Balikpapan, Kalimantan Timur. Kapal perang jenis Landing Ship Tank yang berada dibawah kendali Satlinlamil 2 Surabaya ini lintas laut Makassar – Tarakan selama 2 hari perjalanan.
“Sesuai perintah Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, SH, CHMRP, M.Tr (Opsla) agar selama melaksanakan operasi dukungan angkutan laut militer untuk tetap meningkatkan profesionalitas sebagai Prajurit matra laut,”ungkap Edi sapaan akrab Komandan KRI Teluk Lampung 540.
“Sebagai Prajurit matra laut yang selalu siap bertugas dalam operasi dukangla dan tetap melatih diri untuk tetap professional. Selalu tanggap dan waspada dengan situasi yang sedang berkembang terutama ditengah mewabahnya covid 19 hampir diseluruh penjuru dunia, untuk tetap tetap waspada bertugas melaksanakan sesuai protokol kesehatan” tambah Panglima Kolinlamil.
Instruksi Panglima Kolinlamil sesuai dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. agar para prajurit matra laut untuk selalu membangun sumber daya diri sebagai prajurit agar selalu unggul, professional dan tangguh dalam menghadapi berbagai ancaman.
Menurut rencana, usai mendukung pasukan Batalion Arhanud 16 Sula Bhuana Cakti. KRI Teluk Lampung 540 siap untuk berlayar mendukung pasukan yang purna tugas. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA