Antisipasi Bencana Banjir, Babinsa Sukamakmur Bersama Aparat Desa Pantau Ketinggian Air

Antisipasi Bencana Banjir, Babinsa Sukamakmur Be


rsama Aparat Desa Pantau Ketinggian Air

Kodam Jaya, Kabupaten Bekasi - Pasca hujan lebat yang terjadi di Kabupaten Bekasi, Babinsa Desa Sukamakmur Koramil 10/sukatani Kodim 0509/Kab.Bekasi  Serma Agus Haryanto bersama Aparat Desa lakukan Pemantauan ketinggian air di pintu Air Kali Ciherang, Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Senin (7/12/2020)

Pemantauan ketinggian air ini Sebagai wujud kewaspadaan dini dalam menghadapi bencana banjir, yang kali ini dilakukan oleh Babinsa Sukamakmur bersama dengan Bapak Aba Kumbara Staf Renbang dan Bapak Inding dari Staf Pelayanan Desa Sukamakmur dengan Petugas pintu air Bapak Madun.

“Secara signifikan debit air di Pintu Air Kali Ciherang masih dalam kondisi aman, kami bersama staf desa Sukamakmur dan Petugas penjaga pintu air selalu memantau secara seksama mulai kemarin siang, syukurlah posisi sekarang masih dalam keadaan aman,” jelas Agus Haryanto.

Serma Agus Haryanto menjelaskan, apa yang dilakukannya sesuai perintah Danramil 10/Sukatani Mayor Czi Sali agar jajaran Koramil 10/Sukatani selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir yang mungkin mengancam.

Secara terpisah, Danramil 10/Sukatani Mayor Czi Sali10/Sukatani Mayor Czi Sali menjelaskan, selain pemantauan ketinggian air, pihaknya juga menyiagakan personelnya untuk selalu siap dikerahkan sewaktu-waktu, termasuk pendirian posko kesehatan dan dapur umum yang bekerjasana dengan  unsur pemerintahan daerah hingga tingkat Desa. (Sumber Danramil 10/Sukatani)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA