Babinsa Koramil 02 Sawah Besar Dampingi Swab on The Spot di Karang Anyar Sawah Besar


Babinsa Koramil 02 Sawah Besar Dampingi Swab on The Spot di Karang Anyar Sawah Besar

Jakarta Pusat. (21/12) Masih dalam rangka memutus rantai kasus penularan covid 19, Babinsa  Kelurahan Karang Anyar Serda Faisal beserta Tiga Pilar memonitor pelaksanaan Swab on the spot dilingkungan binaan Kecamatan Sawah Besar.

Swab on the spot yang digelar bagi warga Kelurahan Karang Anyar Sawah Besar di Karang Anyar Raya RT 17 dan RT 14 RW 06 dilakukan oleh Tim Puskesmas Kecamatan Sawah Besar yang dipimpin dr. Lauren.

Dalam pelaksanaan tes covid tersebut pihak puskesmas kecamatan menyediakan 25 swab test untuk warga.

Menurut Dandim 0501 JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief, pelaksanaan Swab on the spot dilingkungan binaan Kecamatan Sawah Besar merupakan upaya yang terus dilakukan untuk mengetahui dan mengontrol kasus penularan covid 19 di masyarakat.

Dandim juga menegaskan, menjamin kondusifitas pelaksanaan tes swab maka dilakukan monitoring dan pendampingan. Monitoring dan pendampingan dilaksanakan dengan mengutus babinsa dari Koramil 02 Sawah Besar, Serda Faisal. Selain melakukan pengawasan, Babinsa tersebut juga melakukan himbauan kepada masyarakat, terutama himbauan penerapan prokes 3 M.

Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P kepada media menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya Swab on the spot dilakukan dengan mendatangi rumah rumah warga sasaran. Petugas Puskesmas langsung melakukan Swab tes di rumah warga yang didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas.

"Swab on the spot biasanya telah diawali dengan tracking kontak erat dengan pasien yang telah dirawat demi memutu rantai penyebaran Covid-19", tutup Dandim.
*Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA