Babinsa Sepanjang Jaya Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid MIFTAHUSSA'ADAH

Ba


binsa Sepanjang Jaya Hadiri Acara Maulid  Nabi Muhammad SAW Di Masjid  MIFTAHUSSA'ADAH

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Babinsa Kelurahan Sepanjang Jaya Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi Serka Suhir dan Serda Ana hadiri acar Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus acara santunan anak yatim dan Dhuafa bertempat di Masjid  MIFTAHUSSA'ADAH Jln. Siaga Raya RW 06 Kel.Sepanjang Jaya Kec. Rawa Lumbu, Kota Bekasi. Minggu (6/12/2020)

Acara maulid nabi ini diawali dengan Pembukaan oleh MC yang dilaanjutkan dengan Sambutan Ketua Panitia  (H.A.F.Bachrun,SE.MM), dalam sambutannya panitia menyampaikan bahwa acara ini merupakan kegiatan rutin yang sering dilaksanakan setiap tahun pada saat tiba nya hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Seteleh itu dilanjutkan dengan Sambutan Lurah Sepanjang Jaya  yang di sampaikan oleh Sekel sepanjang jaya Ibu Herlina Fujiyanthi, SE,MM dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan maulid yang sangat penuh dengan makna ini jangan sampai menimbulkan claster baru covid-19, oleh karena itu tetap harus melaksanakan protokol kesehatan.

Usai pelaksanaan sambutan dilaksanakan Dzikir Bersama yang dipimpin oleh  Ust.H.Abdullah Syafi'i,MA dengan membacakan tahlil, tahmid, tasbih dan ditutup dengan doa.

Acara utama di Maulid kali ini yaitu ceramah  Agama oleh Ust.KH.Dr.Aiz.Muhajirin dengan tema "Nabi Muhammad SAW sebagai Uswatun Hasanah", yang dilanjutkan Dengan Do'a oleh Ust.H.Nurohim,S.Ag Al.Hafiz.

Untuk acara akhir dari maulid ini dilanjutkn dengan pembagian Santunan untuk Anak Yatim dan Dhuafa.

Di akhir kesempatan tersebut Babinsa Sepanjang jaya Serka Suhir yang didampingi oleh Serda Ana menyampaikan kepada pendim "Kegiatan Maulid ini bisa teralaksana karena sudah melaksanakan urutan prosedur yang berlaku mengingat kondisi saat inidalam kondisi pandemi covid-19"ucap Suhir.

"Semua prosedur seperti menyediakan alat cuci tangan, alat pengukur suhu dan mewajibkan semua jamaah yang hadir disana untik menggunakan masker dan menjaga jarak pada saat acara berlangsung"tutup Suhir.

Hadir dalam kesempatan tersebut H.Kandar (Ketua DKM mesjid), Ust.KH.Dr.Aiz Muhajirin, Ust.H.Abdullah Syafi'i,MA, Ust.H.Nurohim, S.Ag.Al Hafiz, Lurah Sepanjang Jaya (diwakil Ibu Herlina Fujiyanthi  SE,MM Sekel Sepanjang Jaya), Babinsa Sepanjang Jaya,  Ketua RW 06 (Bpk. Indra), Para Pengurus Masjid dan Para Jama'ah Masjid. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA