DANLANAL DUMAI IKUTI UPACARA HARI ARMADA TAHUN SECARA VIRTUAL

*DA


NLANAL DUMAI IKUTI UPACARA HARI ARMADA TAHUN SECARA VIRTUAL

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC.,dan Pgs. Palaksa Lanal Dumai Mayor Marinir Roqi Munthazar H, Perwira Staf, Prajurit dan PNS Lanal Dumai mengikuti Upacara Peringatan Hari Armada RI Tahun 2020 yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dilaksanakan di Koarmada II Surabaya dan diikuti secara Virtual dari Gedung Wijaya Kusuma Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Soedarso No. 1 Dumai, Senin (7/12/2020).

Pada Upacara Peringatan Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2020 yang mengambil tema “Jaya di Samudera untuk Indonesia Maju", Kepala Staf Angkatan Laut menyampaikan bahwa Hari Armada RI bukanlah milik ekslusif jajaran Koarmada I, II dan III semata. Hari Armada RI adalah milik bersama TNI Angkatan Laut sebagai perwujudan dari hakikat kekuatan Angkatan Laut yang dibentuk dalam Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang meliputi KRI, Pesawat Udara, Pasukan Marinir dan Pangkalan. Kekuatan terintegrasi ini menjadi ciri khas dan keunggulan TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan  tugas- tugas operasi baik  secara mandiri maupun bersinergi  dengan matra darat dan udara serta kekuatan pertahanan dan  keamanan nasional lainnya.  Hal ini telah diperkuat melalui pembentukan organisasi Satmar Armada dan Satudarma serta penguatan fungsi Pangkalan dalam rangka mendukung satuan-satuan operasi yang tergelar.

Bertepatan  dengan peringatan Hari Armada  RI tersebut, dilaksanakan penyerahan empat unit KRI Patroli Cepat 40 Meter dan dua Unit Kapal    Angkut Tank  yang baru selesai dibangun oleh galangan kapal nasional. Hal ini menunjukkan potensi kemandirian Industri Pertahanan Nasional yang perlu terus dijaga dan ditingkatkan.

Hadir dalam pada acara tersebut, Pasintel Lanal Dumai Mayor Marinir Roqi Munthazar H, Dandenpomal Lanal Dumai  Mayor Laut (PM) Anton Sugiharto, Dankal Tedung Kapten Laut (P) Sony Erfianto, Danunit Intel Lanal Dumai Kapten Laut (T) Radolf Pratama O. Purba, Dansub Unit Intel Lanal Dumai Lettu Laut (P) Hasanul Ardi,  Dankal Jemur Lettu (P) Wahyu Hidayat, Para Danposal dan seluruh Prajurit dan PNS Lanal Dumai.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA