LANGKAH ANTISIPASI, KOLINLAMIL SWAB MASSAL JAJARANNYA


LANGKAH ANTISIPASI, KOLINLAMIL SWAB MASSAL JAJARANNYA
Jakarta, 21 Desember 2020 ------ Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mendatangkan mobil PCR untuk melakukan tes swab. Jajaran Kolinlamil ini secara bergantian diambil sampel cairan hidungnya, oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kolinlamil, Senin (21/12) di Depan Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Dengan mobil PCR ini tes swab bisa diproses secara langsung di tempat. Hasil tes swab mampu diketahui dalam waktu 45 menit. Selain para pejabat utama, tes juga diikuti oleh seluruh prajurit Kolinlamil baik Mako maupun Satlinlamil 1 Jakarta.
Tes swab ini sebagai langkah pencegahan dan pendeteksian dini Covid-19 di kalangan prajurit Kolinlamil. Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M. Tr (Opsla) Memastikan akan terus memantau dan memastikan prajuritnya agar tetap sehat dan terbebas dari Covid-19. Hal ini sesuai perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. agar prajurit TNI AL menjadi contoh dan teladan dalam percepatan penanggulangan covid 19. 
Dalam waktu dekat seluruh prajurit Kolinlamil yang berjumlah 2500 ditargetkan sudah mengikuti tes swab semuanya. Kolinlamil pun telah berkoordinasi dengan pihak Wisma atlet jika sewaktu-waktu ada anggota yang terinfeksi Covid-19. 
Selama adanya pandemi Covid-19, diakui belum ada prajurit Kolinlamil yang terinfeksi Covid-19. Namun semua prajurit tetap diminta waspada dan menjaga protokol kesehatan secara ketat.
Perkembangan Covid-19 di Jakarta, masih terus dipantau perkembangannya. Satgas Penanggulangan covid 19 terus melakukan sosialisasi dan aksi terhadap kerumunan-kerumunan yang terjadi dibeberapa tempat. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA