Tiga Bendungan Hilir Amankan Ibadah Natal di Gereja Katholik Kristus Raja

T


iga  Bendungan Hilir Amankan Ibadah Natal di Gereja Katholik Kristus Raja

Tanah Abang - Tiga pilar kelurahan Bendungan Hilir melaksanakan pengamanan ibadah misa Natal di Gereja Katholik Kristus Raja, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (25/12/2020) pagi.

Kegiatan dilakukan olehAnggota Koramil 05/TA, Kodim 0501/JP BS Pelda Absori, anggota Polsek Metro Tanah Abang Akp Cucu Sutia, anggota Satpol PP Endang, bersama Pokdar, dan Banser NU.

Ditempat terpisah Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P mengatakan, pengamanan ibadah Natal tersebut guna memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

"Misa digelar secara tatap muka dan virtual dengan menerapkan protokol kesehatan, ibadah misa natal dipimpin oleh Pastur Romo Jack Tarigan, dengan jumlah jemaat yang hadir sebanyak 60 orang," ujar Dandim.

Menurut Dandim, dengan jumlah kehadiran jemaat sebanyak itu, artinya masyarakat kita menyadari benar bahwa kerumunan itu harus dihindari dan ibadah tidak harus di gereja.

"Sebagai adaptasi kebiasaan baru, di rumah pun kita bisa melaksanakan ibadah, guna menhindari penyebaran virus corona atau Covid-19," pungkasnya.
*Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA