Ikatan Muslimat Maluku Gelar Perayaan Maulid Nabi


Sebagaimana tradisi masyarakat Maluku saat menggelar perayaan Maulid Nabi Mohammad SAW, juga dilakukan Ikatan Muslimat Maluku (IMM) yang ada di Jakarta dan sekitarnya, kegiatan yang digelar di Gelanggang Remaja Jakarta Timur tersebut juga dihadiri tokoh-tokoh Maluku di Jakarta.

Didepan para wartawan, Ketua Umum IMM, Hj Merry Assegaf,Msi menjelaskan, bahwa Ikatan Muslimat Maluku merupakan wadah masyarakat Maluku di Jabodetabek untuk bersilaturahmi, dan peringatan Maulid ini merupakan agenda IMM, dengan tema melalui peringatan Maulid Nabi Besar Mohammad SAW, kita tingkatkan ketaqwaan dan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW.

Cirikhas peringatan ini adalah dengan tradisi masyarakat maluku yang terdiri dari negeri-negeri, dimana mereka mempunyai budaya atau tradisi setiap negeri itu berbeda-beda, khususnya dalam melaksanakan alunan maulid, jadi dengan diikuti berbagai negeri ini kita ingin menunjukkan adanya persatuan dalam mempererat silaturahim sesama masyarakat Maluku. Agar lebih semarak, panitia juga mengundang Grub Marawis KOSTRAD, untuk mengisi iringan dalam membawakan alunan maulid.
            
 Setelah mereka mengikuti perayaan Maulid, kita berharap seluruh anggota IMM dapat merenungkan diri meneladani sikap Rasulullah dalam kehidupan kita sehari-hari, sementara saat disinggung akan kegiatan IMM, Hj Merry Assegaf mengaku pihaknya sudah memprogramkan untuk meningkatkan kualitas anggota, IMM juga seringkali menggelar berbagai pelatihan ketrampilan, maupun pelatihan kewirausahaan, IMM murni untuk kegiatan sosial non politik, kita terus membangun kebersamaan, paparnya


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA