Universitas Azzahra Berikan Award Tokoh Nasional

Mahasiswa Universitas Azzahra. Jakarta mengikuti proses sidang senat terbuka atau wisuda tahun akademik 2009-2010 di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, akhir pekan lalu. Dalam rangkaian wisuda itu. tiga tokoh meraih Universitas Azzahra Award 2010. lantaran dinilai menjadi inspirasi.


Penghargaan itu diberikan kepada Menteri Negara Koperasi (Ke menegkop) dan UKM, Syarif Hasan, sebagai tokoh pembangunan entrepreneurship spesifikasi. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault sebagai tokoh penggerak pemuda dan Bupati OKU Timur Sumatera Selatan, H Herman Dera sebagai tokoh pangan karena menjabat Ketua Forum Bupati Penghasil Pangan se-Indonesia.Adapun mahasiswa yang diwjsuda berasal dari enam fakultas yang Hukum, Teknik, Agama Islam. Ekonomi, Politik, dan Psikologi. Wakil Rektor Universitas Azzahra, Ilyas Indra, mengatakan sudah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan guna meningkatkan sarjana antipe-ngangguran.


Selain itu. seluruh alumni Universitas Azzahra berpeluang bekerja di janngan perusahaan Azzahra Group. "Saat ini kami punya program penempatan kerja bagi alumni Azzahra untuk studi akuntansi, manajemen, dan psikologi," ujar Ilyas Indra juga.Azzahia, lanjut Ilyas, punya visi ke depan yang mendunia atau memposisikan diri sebagai universitas internasional yang akan bekerjasama dengan berbgai kampus di Malaysia, Australia, dan Jerman. "Visi ke depan ini merupakan tujuan dari two winning program Azzahra." pungkasnya

Sementara ditempat yang sama, Rektor Universitas Azzahra, Drs Syamsu A Makka.MSi. menambahkan,  bahwa pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas pembelajaran di Universitas Azzahra, salahsatunya adalah legalitas dan kedua adalah akreditasi, duahal tersebut adalah keharusan bagi setiap lembaga Pendidikan tinggi, yang kedua adalah penataan organisasi dengan menejemen yang baik, melalui manajemen baru, akan terus melakukan pemantapan organisasi, dengan tugas pokok dan fungsi yang tetap, sehingga akan tercipta efisiensi yang sedang berkembang, serta terus berupaya memantapkan dosen, karena dosen merupakan unsure penting didalam mendukung pengelolaan Perguruan Tinggi yang bermutu. Disamping itu kurikulum juga terus kita sempurnakan sesuai dengan kebutuhan lapangan kerja. Karena dalam penyusunan kurikulum, petunjuk pedoman adalah menjadi kewenangan perguruan tinggi, dan otonom ini kita manfaatkan untuk  penyesuaian program-program Pendidikan di Azzahra sesuai dengan kebutuhan para pemakai lulusan kita.

Para lulus an Universitas Azzahra memiliki cirikhas tersendiri, karena dalam proses pembelajaran sengaja kita tanamkan nilai-nilai keislaman, dimana saat waktu sholat tiba, semua mahasiswa harus berhenti dalam aktifitasnya serta menjalankan sholat bersama-sama, demikian juga program study, meskipun kita tidak berada pada lembaga Pendidikan Islam, namun programnya tetap berakar pada nilai-nilai ajaran Islam, tegasnya,

Sementara Ketua Yayasah Azzahra, Prof.DR Syafrie Nurmanto, MM menambahkan, bahwa sesuai dengan misinya, untuk meluluskan mahasiswa yang dapat terserap di dunia kerja, pihaknya dalam membangun sarana dan prasarana Pendidikan, yayasan tidak mengandalkan uang dari mahasiswa, tetapi bagaimana yayasan mampu mencari dana sendiri, kita juga menanamkan budaya bangsa serta semangat nasionalisme yang diajarkan oleh proklamator, Bung Karno dan Bung Hatta, mengenai cinta bangsa dan cinta tanah air, tegas mantan Guru Besar UI yang kini mengembang Ketua Yayasan Azzahra.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA