Bedah Buku ”Akutansi Itu Ternyata Logis dan Mudah”



Dalam upaya meningkatkan wawasan serta pengetahuan mahasiswa dalam bidang Ilmu Akutansi, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tunas Nusantara (STIE TN), bertempat di Aula kampus di jalan Budhi Cawang Jaktim, menggelar acara Bedah Buku, menurut panitia acara yang juga Sekretaris Program Studi Akutansi STIE TN, Sindik Widati, SE, Msi. Tema kali ini mengangkat ”Akutansi Itu Ternyata Logis dan Mudah”, karya DR Sony Warsono MAFIS, Akuntan, Ketua Center For Good Corporati Gobermance dan Dosen Fakultas Ekonmi dan Bisnis UGM.

Melalui bedah ilmu dalam buku (Bedil Daku) tersebut, kita juga berharap para mahasiswa mampu mencerna karya ilmiah tersebut, sehingga para mahasiswa mampu mempraktekan didunia kerja nantinya, serta mengetahui trik-trik khusus untuk menguasai bidang ini, dengan menghadirkan nara sumber yang memang ahli dibidangnya, diharapkan mahasiswa mampu menyerap materi yang diberikan, dan meningkatkan ilmu akutansi.

Kegiatan ini juga menyikapi akan perkembangan dunia pendidikan saat ini, untuk menjadi profesional dibidang akutansi, bukan hanya segi materi belaka, tetapi juga harus dilihat secara komprehensif diantaranya perkembangan metodologi, manejemen SDM, serta melahirkan kebijakan-kebijakan mengenai mutu pendidikan secara terus menerus. Sebagai mahasiswa harus secara terus menerus mempelajari, mengetahui serta memahami akutansi, baikdalam kuliah maupun dalam kehidupan sehari-hari, papar Sindik Widati.

Sementara pembicara Sony Warsono,dalam paparannya menegaskan, bahwa sepanjang perekonomian negara menggunakan uang sebagai alat pembayaran, maka akuntansi selalu berperan penting. Oleh karena itu, berbagai organisasi, seperti perusahaan, lembaga pemerintahan, yayasan, organisasi kemasyarakatan, bahkan toko kecilpun membutuhkan akuntansi. Konsekuensinya, anda perlu mengetahui logika dan cara kerja akuntansi agar dapat memahami informasi yang dihasilkan akuntansi, bahkan dapat mengembangkan akuntansi yang sesuai kebutuan anda, ungkap Sony.

Acara yang digelar pada malam hari tersebut, Kaprodi Akuntasi, I Nyoman Widia, M.H., Ak., C.P.A, juga berharap, agar acara malam ini menjadi momentum bagi kita semua, agar kita dapat mempelajari akuntansi dengan mudah dan logis, tegasnya. (Sari).








0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA