Koperasi JMB 5 Cabang Jagorawi Gelar RAT


Sebagaimana yang diamanatkan dalam rapat anggota, Koperasi Jasa Marga Bhakti 5 (JMB 5) Cabang Tol Jagorawi, bertempat di Desa Wisata TMII, beberapa saat lalu menggelar Rapat Anggota Tahunan, acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Cabang Tol Jagorawi, Ir Hendro Admodjo, MT.

Dalam pesannya, Ir Hendro selaku Pembina Koperasi JMB 5 berharap,  dengan kehadiran Koperasi Karyawan JMB 5, manfaatnya akan dapat dirasakan anggotanya, kalau memang ada yang kurang puas itu hal biasa, namun saya yakin sebagian besar para anggota akan mendukung dan mensuport pelaksana Koperasi, oleh sebab itu dengan kehadiran kami ini, saya berharap koperasi JMB 5 Jagorawi akan lebih maju.

          Disamping itu Ir Hendro juga berharap pengelolaan koperasi makin lama dapat makin professional, melalui pelatihan pengurus baik dibidang perpajakan, SDM maupun manejemen keuangan agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari, kalau ada keuntungan gunakankan untuk kesejahteraan anggota, dan mulai 2010 ini Cabang Tol Jagorawi akan memberikan peluang koperasi untuk lebih luas lagi, sehingga kalau tahun ini SHU mencapai 800, maka tahun depan kita harapkan dapat dua kali lipat, oleh sebab itu untuk simpan pinjam harus mudah dan kebutuhan barang sehari-hari anggota di toko dapat terpenuhi, paparnya.

          Sementara Ketua Koperasi JMB 5 Ngadiyo, SE didepan wartawan mengaku, bahwa agenda kali ini adalah agenda rutin, yaitu pelaporan keuangan. Oleh sebab itu para peserta adalah wakil anggota dengan perbandingan 1 : 20, serta melaporkan didepan dewan pengawas koperasi.

Saat disinggung peran Koperasi JMB 5 Cabang Jagorawi Ngadiyo SE mengaku, bahwa pihaknya terus berusaha membangun usaha didalamnya, kalau selama ini Koperasi hanya bergerak dibidang Simpan Pinjam dan pertokoan, namun Koperasi JMB 5 juga ditambah dengan usaha Out shorshing dibidang pengadaan jasa Tiketing/pengumpul tol, pengemudi dan Kebersihan.

Para karyawan Jasa Marga Bhakti 5 Cabang Tol Jagorawi memang telah memperoleh penghasilan yang cukup, namun untuk membantu kebutuhan yang lain, Koperasi senantiasa membantu, miskipun belum sepenuhnya mencukupi, tetapi setidaknya dapat membantu meningkatkan kesejahtaraan anggota.

          Disamping itu usaha lain non anggota, juga terus ditingkatkan guna meraih penghasilan tambahan, dan selama ini Koperasi JMB 5 telah Mengelola tempat istirahat jalan tol Jagorawi, seperti jasa penyewaan kios, sewa kendaraan, puja sera dan jasa suplayer, sesuai dengan komitmen bersama, Ngadiyo berharap dukungan dari seluruh anggota agar dapat ditingkatkan lagi, termasuk dukungan dari manajemen Cabang Tol Jagorawi, sesuai komitmen untuk membesarkan koperasi, sehingga kesejahteraan anggota semakin meningkat, pintanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA