STMI Cetak Generasi Profesional Sains Terapan

Sebagai penyelenggara pendidikan manajemen berbasis teknik dan pendekatan kuantitatif bagi sektor industri yang unggul secara nasional dan diakui secara regional, Sekolah Tinggi Manajemen Industri (STMI) Kementrian Perindustrian RI, bertempat di Sasono Langen Budoyo TMII, beberapa waktu lalu menggelar Prosesi Wisuda, menurut Ketua STMI, DR. S. Sukma Adnan, SE, MPd, wisuda ke XXXVI kali ini diikuti oleh 127 Wisudawan.

Sesuai dengan misi STMI, pihaknya terus menjadikan STMI menjadi unit pendidikan vokasional pada bidang Teknik dan Manajemen Industri dan konsentrasi penyuluh industri, Sistem Informasi Industri, Teknik Kimia Industri dan Manajemen Bisnis Industri yang terunggul dalam bidang penyiapan tenaga profesional terdidik baik bagi pemenuhan kebutuhan dunia industri, maupun bagi pemenuhan kebutuhan dunia pendidikan dan kepakaran, serta menjadikan STMI menjadi pelopor dan terdepan untuk dapat memberikan sumbangan kepada masyarakat industri dan dunia keilmuan dalam pengembangan bidang Teknik dan Manajemen Industri dan konsentrasi penyuluh industri, Sistem Informasi Industri, Teknik Kimia Industri dan Manajemen Bisnis Industri melalui pengembangan program rancang bangun dan rekayasa industri berdasarkan penelitian ilmiah dan pengabdian masyarakat.

Untuk meningkatkan kualitas lulusan, DR S Sukma Adnan mengaku, bahwa pihaknya terus melakukan rancang bangun tentang kurikulum, yang mana dalam menyusun kurikulum pihaknya selalu mengikutsertakan dunia usaha dan dunia industri dalam bidang usaha sejenis, baik didalam negeri maupun diluar negeri. Kerjasama dengan Malaysia dan Singapura terus ditingkatkan guna memenuhi permintaan tenaga kerja professional.
Kerjasama dengan dunia industri sebenarnya dilakukan sudah sejak awal, mulai dari proses belajar, praktek kerja lapangan sampai persiapan kompetensi para alumni, sehingga bagi perusahaan pengguna jasa lulusan STMI, kompetensi mutu dan proses produksi makin meningkat, dan kedepan STMI akan tetap mengacu pada kemandirian, artinya kita mencoba nantinya yang berperan aktif adalah masyarakat, karena berdirinya STMI dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat, paparnya.
Dengan Wisuda Sarjana Sains Terapan ini merupakan pencanangan kualitas pengabdian para wisudawan/wisudawati kepada masyarakat dan dunia usaha,Sekolah Tinggi Manajemen Industri sebagai sekolah tinggi dibawah kementrian Perindustrian telah dan akan secara terus menerus menata diri untuk dapat menyediakan SDM yang professional dan berkualitas bagi dunia industry khususnya dan dunia usaha pada umumnya, pimpinan STMI dan seluruh civitas akademik bertekad agar kemudian hari, STMI dapat menjadi sekolah tinggi yang unggul secara nasional dan diakui diwilayah Asia Pasific, papar DR S Sukma Adnan, SE, Mpd





0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA