DPW PPP DKI Gelar Buka Puasa Dengan Ulama



Sebagai salahsatu partai Islam di Indonesia, Partai Persatuan Pembangunan memiliki hubungan khusus dengan para ulama, karena dalam sejarah berdirinya PPP memang didirikan oleh para Ulama, yaitu hasil gabungan dari empat partai keagamaan, Partai Nadhatul Ulama (NU), Partai Serikat Islam Indonesia (PSII), Perti dan Parmusi. Oleh sebab itu untuk tetap menjalin tali silaturahmi dengan para Ulama dan Habaib, bertempat di Masjid DPW PPP DKI Jakarta, menggelar acara Buka Puasa Bersama, acara tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Jakarta Timur, Drs. H. Asep Syarifudin, M.Si. mewakili Gubernur DKI.

Dalam sambutannya, H Asep Syarifudin mengaku gembira bisa berada ditengah-tengah warga PPP dan para Ulama, sebagai Umaroh, dirinya juga meminta pada seluruh jajaran PPP untuk dapat membantu program Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, apalagi saat ini kita sedang dalam musih dengan gejala elnino, dimana musimnya ekstrim, dan Jakarta rawan penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD) oleh sebab itu marilah kita jaga kebersihan dilingkungan kita, ajaknya. 

Dan dengan telah diresmikannya lantai 2 kantor DPW untuk Masjid, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan jajaran di Pemkot Jaktim untuk dapat bersama-sama melaksanakan Sholat disini, sehingga kegiatan Masjid juga makin rame, dan dirinya juga berharap kerjasama antara Ulama dan Umaroh dapat terus ditingkatkan, dalam membangun umat secara umum, bagaimana kita dapat menyatukan silaturahim dengan DPW PPP DKI, ungkap H Asep Syarifudin. 

Sementara KH Fachrul Rozi Ishaq juga menegaskan,bahwa dibulan Ramadhan ini bangsa Indonesia harus kembali kepada Mukhadimah UUD 45, yaitu “Dengan Rahmat Allah” bagaimana bangsa ini bisa kembali kepada apa yang dititipkan para Ulama, para Tokoh-tokoh Islam, serta pejuang Islam, jadikan bangsa ini Baldatun Toyibatun Warobbun Ghofur, penuh dengan keimanan dan aklakul karimah, bersih dari sifat-sifat ngak baik, bersih dari Korupsi dan sebagainya.


Ketua DPW PPP DKI yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD DKI, H Matnoor Tindoan, SH seusai acara saat ditemui wartawan mengaku, dijadikannya kantor DPW Lt 2 sebagai Masjid, merupakan bentuk kepedulian pada warga sekitar, karena keberadaan Masjid disini cukup jauh, warga harus menyebrang jalan besar, menyeberang Rel Kereta untuk mencapai Masjid,demikian juga Masjid yang ada di Perumahan Buaran, dulu ada jalan kecil, tapi sekarang sudah ditutup, oleh sebab itu untuk memudahkan warga sekitar untuk Sholat, atas ijin Ulama setempat maka di atas kita jadikan Masjid.

Berbagai kegiatan lain adalah pengajian ibu-ibu Majelis Taklim serta Remaja Masjid, serta TPA untuk anak-anak serta perkuliahan bagi para Kader Partai setiap Sabtu dan Minggu, dan setelah lebaran kita juga akan buka poliklinik serta bimbingan belajar untuk masyarakat, sehingga fungsi kantor ini juga meningkat, uangkap H Matnoor Tindoan, SH. 


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA