Pasar Rakyat Jaktim, Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan Puasa dan Lebaran



Kian melambungnya harga berbagai kebutuhan pokok selama bulan puasa ini membuat warga semakin sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari. Makanya tak heran, begitu ada pasar rakyat yang digelar di halaman Kantor Walikota Administrasi Jakarta Timur, langsung diserbu warga. Alhasil, sebanyak 1.300 paket sembako yang disediakan untuk warga di empat kelurahan di Jakarta Timur yakni, Kelurahan Penggilingan, Kelurahan Pulogebang, Kelurahan Rawaterate dan Keluarahan Cakungbarat, langsung habis dalam hitungan jam.

Pasar rakyat yang dibuka sejak pukul 09 pagi itu pun langsung dijejali warga yang ingin mendapatkan paket sembako yang dijual dengan harga murah. Antusiasme warga terlihat dari antrian panjang di setiap stand yang menjajakan paket sembako yang dijual seharga Rp 15.000 per paket itu. Satu paket sembako itu berisikan gula pasir, minyak goreng, mentega, mie instan, kecap, dan sirup. “Harga sembakonya sangat murah. Karena kalau di pasar, harganya bisa mencapai Rp 35 ribu. Sedangkan di sini hanya Rp 15 ribu per paket,” ujar Rini (39), warga Pulogebang yang ikut mengantri paket sembako, Rabu (18/8).

Sebelumnya, masing-masing kelurahan telah membagikan kupon melalui RT/RW setempat yang ditujukan kepada warga kurang mampu di empat kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Cakung. Rencananya, pasar rakyat akan berlangsung hingga 20 Agustus mendatang.

Walikota Administrasi Jakarta Timur, Murdhani, mengatakan, pasar rakyat ini diharapkan dapat membantu mengatasi beban ekonomi warga dalam memenuhi kebutuhan saat bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran nanti. “Momen digelarnya pasar rakyat sangat pas karena digelar saat menjelang Lebaran, di mana harga-harga kebutuhan pokok dirasakan semakin tinggi. Semoga kegiatan ini bisa membantu meringankan beban warga,” kata Murdhani.

Kepala Sudin Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Timur, Sri Indrastuti, menambahkan, terus berupaya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang Lebaran kali ini. Selain pasar rakyat, sambungnya, Sudin KUMKMP Jakarta Timur kembali akan menggelar penjualan paket sembako dan minyak goreng murah di tengah-tengah masyarakat. ”Sebelumnya kami juga telah menggelar pasar murah di Kelurahan Pondokbambu. Menjelang Lebaran nanti, kami akan kembali menggelar pasar murah untuk warga Cipinangcempedak dan Bidaracina,” tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA