Jokowi Lepas 42 PramukaDKI, Ikuti Perkemahan Putri Tingkat Nasional


Bertempat di Balairung Kantor Gubernur DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pada Rabu (14/11), secara resmi melepas 42 anggota Pramuka DKI Jakarta untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Putri Tingkat Nasional di Bumi Perkemahan Sungai Gelam, Muarajambi, Jambi.

Dalam jumpa PERS, Gubernur DKI yang diwakili Deputi Gubernur DKI bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sukesti Martono menjelaskan, "Perkemahan Putri Tingkat Nasional ini sudah yang kedua kalinya diselenggarakan. Rencananya, kegiatan ini dibuka oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono. Kami optimis DKI akan menjadi juara nasional dalam Perkemahan Putri Tingkat Nasional," kata Sukesti.

Dirinya berpesan, agar seluruh peserta putri selalu menjaga kesehatan, fisik dan mental, agar saat Perkemahan nanti dalam kondisi fit dan dapat menjadi Juara Umum dalam Perkemahan Putri tersebut.

"Nanti juga para peserta akan diminta untuk menampilkan kreasi. Pak Gubernur meminta nanti tolong untuk menampilkan seni budaya Betawi. Kreasi ini juga diharapkan dapat mendorong DKI Jakarta meraih juara umum," kata Sukesti.

ditempat yang sama, Ketua Kwarda DKI Jakarta, Yudi Suyoto menambahkan, bahwa Perkemahan Putri tingkat Nasional ini,  akan berlangsung selama sepuluh hari di Perkemahan Bumi Sungai Gelam, Jambi, dimulai dari 17-23 November mendatang.

Peserta itu berasal dari pelajar tingkat SMA dan mahasiswa, dengan mengikuti lomba pemilihan pramuka putri nasional atau seperti pemilihan Miss Scout. Kemudian akan ada stan pameran kuliner. Kontingen DKI juga akan menyajikan masakan khasnya, seperti kerak telor dan kue rangi," tambah Kak Yudi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA