Kembangkan Pemahaman Pancasila, SMPN 7 Jakarta Gelar Sarasehan Lintas Generasi Kemajuan Papua

SMP Negeri 7 Jakarta yang berlokasi di Kecamatan Matraman Jakarta Timur, merupakan salahsatu SMP yang menjadi pelopor berdirinya Klinik Pancasila, bersama Ketua Permata Bangsa Dr.Dody Susanto SMP Negeri 7 Jakarta kini terus mengembangkan pemahaman nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, dan salahsatunya adalah digelarnya Sarasehan Lintas Generasi Kemajuan Papua.

Menurut Kepala SMP Negeri 7 Matraman Drs. Soeharyatmo MM, bahwa Klinik Pancasila di SMPN 7 Jakarta ini telah dikunjungi beberapa pejabat Pemerintah Pusat, Petinggi TNI/Polri maupun Pejabat Pemda DKI, dan semua berkomitmen untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila pada seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga pola Klinik Pancasila ini akan dikembangkan disekolah lain, sehingga seluruh akan didik akan mampu mamahami dan mengemalkan nilai-nilai yang terkandung dalam beberapa sila di Pancasila, tegasnya.


Diakuinya berbagai pengamalan nilai Pancasila telah dilakukan secara langsung oleh siswa-siswi SMPN 7, mulai dari kegiatan Kunjungan ke Lapas, meningkatkan ketaqwaan dan budi pekerti, maupun dialog tentang kemajuan Papua oleh siswa-siswi, sehingga kita akan memahami bahwa Indonesia memiliki daerah yang luas, mulai dari Sabang sampae Meauke, dari Mianga sampai Pulau Rote, dengan aneka seni budaya.dan sarasehan kemajuan Papua ini adalah komitmen SMPN 7 dalam pengembangan Klinik Pancasila. Kita ingin mengapresiasi kemajuan Provinsi Papua saat ini, papar Drs. Soeharyatmo, MM.


Dengan Klinik Pancasila ini, diharapkan juga akan mampu meningkatkan pemahaman dan kemampuan siswa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Melalui Klinik Pancasila, siswa juga akan mampu secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritualitas, keagamaan, pengendalian diri kepribadian, kecerdasan, bermatabat, aklak mulia serta ketrampilan yang diperlukan bagi calon pemimpin bangsa dan Negara,tegas Drs. Soeharyatmo MM. (Nurul).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA