Komunitas Pendidik Luncurkan Tabloid Potret Pendidikan

Sebagaimana misi dari sebuat surat kabar, salahsatunya adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, misi tersebut seiring dengan misi dunia pendidikan. Oleh  sebab itu, tidak ada salahnya jika komunitas pendidik seperti Guru untuk turutserta menerbitkan sebuah surat kabar Tabloid Potret Pendidikan.

Disela acara peluncuran, Pemimpin Umum  Tabloid Potret Pendidikan, Prof. DR. Sutardjo Admijoyo, MPd pada para wartawan menegaskan, bahwa media komunitas ini akan mendorong pada masyarakat pendidik, seperti Guru, Dosen, Mahasiswa serta Pelajar untuk dapat andil bagian mengisi rubrik di Tabloid Potret Pendidikan. Karena media ini juga sebagai sarana bagi mereka yang hobi menulis.


Menurutnya, masalah pendidikan di Indonesia ini tidak mungkin bisa diselesaikan hanya oleh pemerintah saja, tetapi juga perlu adanya peran masyarakat dan dunia usaha. Demikian juga pendidikan juga harus disinergikan dengan yang lain, dan Redaksi Tabloid Potret Pendidikan akan menyajikan berbagai informasi yang terbaru, menyangkut masalah ekonomi, sosial, budaya maupun Hukum, namun dalam penyajiannya di Tabloid Potret Pendidikan akan memberikan solusi-solusi dan bukan sekedar informasi, apalagi profokatif, kita akan berikan gambaran untuk menyelesaikan dengan solusi yang baik, tegas  Prof Sutardjo.

Hal senada juga diungkapkan Pemimpin Redaksi Tabloid Potret Pendidikan, bahwa penyajian berita Tabloid Potret Pendidikan akan berita yang kreatif, sains dan berwawasan budi pekerti dan humaniora, sehingga bisa diterima masyarakat pembaca.

Tabloid Potret Pendidikan akan menjembatani sekolah-sekolah untuk dapat memperkenalkan pada masyarakat luas, akan kejadian dan kegiatan yang digelarnya, sehingga akan muncul tokoh-tokoh di sekolah maupun di masyarakat pendidikan.sehingga anak-anak tidaklagi mengidolakan tokoh dari luar, tetapi akan bisa mengidolakan tokoh di negeri sendiri, paparnya.sekali lagi kami ingin tegaskan bahwa Tabloid Potret Pendidikan akan memberikan solusi pada setiap pemberitaannya,

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA