Klinik Pancasila SMPN 7 Jakarta, Bentuk Generasi Berwawasan Kebangsaan


Pancasila sebagai ideologi bangsa saat ini dirasakan mulai luntur dikalangan generasi bangsa, sementara estafet kepemimpinan secara alami akan terus bergulir, oleh sebab itu dalam upaya menyiapkan calon pemimpin nasional, yang cinta tanah air, berjiwa patriot serta memiliki kepampuan life skill dan soft skill, SMP Negeri 7 Matraman Jakarta, terus menanamkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam 5 sila, dengan membentuk Klinik Pancasila.

Diakui Kepala SMP Negeri 7 Matraman Drs. Soeharyatmo, bahwa dirinya telah mengorbankan ruang KS untuk kegiatan Klinik Pancasila, hal tersebut dilakukan karena niatnya untuk menanamkan wawasan kebangsaan pada siswa-siswi, karena Pancasila sangat penting dalam memperkuat identitas dan jatidiri bangsa,

Melalui Klinik Pancasila, siswa juga akan mampu secara aktif mengembangkan potensi dirinya uintuk memiliki kekuatan spiritualitas, keagamaan, pengendalian diri kepribadian, kecerdasan, bermatabat, aklah mulia serta keterampilan yang diperlukan bagi calon pemimpin bangsa dan negara.


Dengan pembekalan wawasan kebangsaan melalui Klinik Pancasila, juga akam mampu menghindarkan anak didik dari tawuran antar pelajar, mahasiswa dan juga tawuran yang sering terjadi dimasyarakat, serta dapat menghindari dari penyalahgunaan Narkoba maupun sex bebas. kegiatan Klinik Panca Sila ini, juga diharapkan dapat menjadi pelopor kebangkitan Pancasila  sebagai Karakter Bangsa, tegas Kepala SMP Negeri 7 Matraman Drs. Soeharyatmo.

Konsultasi di Klinik Pancasila  SMPN 7 Jakarta adalah sebagai wahana para pelajar, Guru, orang tua murid, bahkan masyarakat luas. untuk lebih mengetahui, memahami dan memperdalam tentang kandungan Pancasila, agar generasi muda kelak dapat menjadi pribadi-pribadi yang kokoh, santun, berbudi luhur, menghargai sesama dan menjadikan Pancasila sebagai perekat Persatuan dan Kesatuan bangsa, ungkapnya tegas.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA