Peringati Hari Guru Nasional, Ketua PGRI Jaktim Peroleh Satya Lencana Dari Presiden

Disela peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI yang ke 67, bertempat di halaman kantor Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur, dalam kegiatan upacara bendera memperingati hari guru, Ketua PGRI Kota Administrasi Jakarta Timur Drs Samidi, MM, memperoleh penghargaan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI.

Pemberian Tanda Kehormatan dengan maksud untuk menghargai PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD Negara RI Tahun 1945, Negara dan Pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin terus menerus selama 20 tahun tersebut, diserahkan langsung oleh Camat Pulogadung Teguh Hendarwan. 
Dalam sambutanya mewakili Ketua PB PGRI, Camat Pulogadung, Teguh Hendrawan, S.Sos, M.Si menegaskan, bahwa PGRI Lahir dari semangat para guru untuk mengisi kemerdekaan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Lahirnya PGRI dalam Kongres guru di Surakarta 67 tahun silam, juga dibangung dengan semangat perjuangan serta dengan semangat proklamasi, maka seluruh guru bersatu untuk mengisi kemerdekaan, memperjuangkan profesi dan nasib guru. Dengan  organisasi yang kuat maka akan memiliki kekuatan dan kebersamaan yang kuat pula, untuk memperjuangkan kepentingan guru. Dan semangat kebersamaan tersebut juga diharapkan guru tetap satu dan tidak tercerai berai, tegasnya.



Sementara seusai menerima penghargaan,  Drs Samidi,MM yang kini menjabat sebagai Kasie Pendidikan Kecamatan Pulogadung ini, pada wartawan mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diterimanya, penghargaan Satya Lencana Karya Satya diberikan pada guru yang telah mengabdi selama 10 tahun, 15 tahun dan 20 tahun, dan dirinya telah mengabdi  sejak menjadi PNS sebagai Guru, Kepala Sekolah dan kini diberi amanah sebagai Kasie Pendidikan di Kecamatan Pulogadung selama 20 tahun, dan sebagai ketua PGRI, akan terus berjuang meningkatkan kesejahteraan guru, agar lebih maksimal dalam turutserta mencerdaskan bangsa. Kita akan mengawal dan terus berupaya agar guru honor dan guru bantu dapat hidup layak sebagaimana yang diamanatkan dalam UU Sisdiknas,  dan dapat menjadi pendidik tetap di DKI Jakarta ini, paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA