Koarmabar Terima Kunjungan Kehormatan Komandan Gugus Tugas Latihan Angkatan Laut Korea Selatan

Koarmabar Terima Kunjungan Kehormatan Komandan Gugus Tugas Latihan Angkatan Laut Korea Selatan

Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Barat (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., mewakili Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., menerima kunjungan kehormatan Komandan Gugus Latihan Angkatan Laut Korea Selatan Laksamana Muda Lee Sanghoon di ruang VVIP Markas Komando (Mako) Koarmabar, Rabu (23/11).

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., dalam sambutannya yang dibacakan Kasarmabar mengatakan, kerjasama Indonesia dan Korea Selatan telah terjalin diberbagai bidang, diantaranya bidang pertahanan yaitu pengadaan Alutsista sistem persenjataan dari Korea Selatan. Di samping itu TNI Angkatan Laut setiap tahun mengirim perwira untuk mengikuti sekolah setingkat Seskoal dan sekolah Bahasa Korea di Korea Selatan.

Lebih lanjut Pangarmabar mengatakan perkembangan lingkungan strategis yang kompleks memerlukan kerjasama dalam menciptakan stabilitas keamanan nasional, regional dan global. Sebagai mitra penting dalam dialog Asean dan bagian dari keamanan di seluruh Asia, penting bagi Indonesia, khususnya TNI Angkatan Laut untuk meningkatkan kerjasama dengan Angkatan Laut Korea Selatan.

Selanjutnya dikatakan Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., sebagai penjaga lautan, Koarmabar memiliki komitmen untuk menjamin keselamatan dan keamanan perairan wilayah barat kepulauan Indonesia yang memiliki peran penting terhadap stabilitas kawasan ini. Memahami akan perubahan lingkungan tersebut, Koarmabar membentuk dan mengembangkan sistem Western Fleet Quick Response (WFQR) dalam menindak semua pelanggaran di laut khususnya Selat Malaka dan Singapura.

Pada kesempatan itu juga, Komandan Gugus Latihan Angkatan Laut Korea Selatan Laksamana Muda Lee Sanghoon yang di dampingi Atase Pertahan Korea Selatan, Komandan Kapal Perang Chung Mu Gong dan Cheonji menyaksikan pemutaran video profil Koarmabar agar lebih memahami tugas-tugas Koarmabar dan tanggung jawabnya. Kunjungan kehormatan tersebut diakhiri dengan tukar menukar cinderamata antara kedua pejabat.

Turut mendampingi Kasarmabar pada kesempatan tersebut Asrena Pangarmabar dan Aspers Pangarmabar serta Dankolatarmabar.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA